Mengejar Tampilan, Honda Luncurkan Varian Baru dalam Line Up Sport


JAKARTA (DP) – Seiring perkembangannya, kini masyarakat tidak lagi memandang jajaran motor sport sebagai produk ‘mimpi’ bila dilihat dari lebel harga yang ditempelkan. Kebutuhan untuk tampil berbeda menjadi pertimbangan kini konsumen banyak memilih motor ini. 

Melihat peruntungan yang kian menggiurkan tersebut, membuat PT Astra Honda Motor (AHM) terus melakukan penyegaran untuk produk-produk sport yang diniagakannya.

Yakni dengan memberikan pilihan warna dan pembaharuan terkini untuk dua produk motor sport andalannya, CBR250RR dan CB150R StreetFire.

Untuk CBR 250RR, AHM menyediakan warna baru yang di klaim lebih diminati pecinta motor sport untuk melakukan modifikasi. Sejatinya, sejak motor ini resmi melenggang di Indonesia pada 2016, AHM telah melansir dua varian warna selain yang standar. Adalah warna spesial edition Kabuki dan Repsol MotoGP, pada 2017.

Untuk tahun ini, AHM menawarkan dua pilihan warna baru untuk para konsumennya, yaitu Black Freedom dan Bravery Mat Red.

Baca juga:  Ribuan Pemudik Ikut 'Mudik Bareng Guyub Rukun Bersama BRI'

Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM mengatakan bahwa pihaknya menyadari model supersport Honda ini banyak dipilih dan bahkan dimodifikasi sesuai karakter identitas penggunanya.

“Oleh karena itu, tampilan terbaru CBR250RR ini guna menawarkan kemudahan berkreasi di atas desain motornya yang agresif. Selain itu kami juga tetap mempertahankan varian dengan tampilan yang agresif mencolok pada pilihan warna lainnya,” ujar Thomas, di sela-sela peluncuran di Jakarta, Jumat (13/7).

Untuk New CBR250RR berkelir Black Freedom, AHM membanderolnya dengan harga Rp59,9 juta. Sementara warna Bravery Mat Red diniagakan seharga  Rp 64,725 juta untuk tipe STD (standar) dan Rp 70,725 juta untuk tipe ABS. Seluruh harga dalam kondisi  OTR (On The Road) Jakarta.

Masih mengandalkan konsep ‘Total Control’, CBR250RR didukung mesin 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, parallel twin cylinder, yang menghasilkan tenaga 28.5kW (38.7PS) dan torsi maksimum hingga 23,3Nm di putaran 11.000rpm.

Baca juga:  Ekspor Honda BeAT Tertinggi Secara Nasional

Baju Baru CB150R StreetFire

Sedangkan untuk CB150R StreetFire sudah mengalami pembaharuan sejak kehadirannya pada tahun 2012. Pada 2015, pembaharuan ada di beberapa sektor dan membuat motor ini terlihat beda. Dan generasi ke tiga tahun ini, CB150R StreetFire kembali mengalami beberapa penyegaran.

Adalah desain baru pada shroud, bodi samping, rear cowl, wavy disc brake, serta pijakan kaki aluminium dan pembaharuan pada stang kemudi yang dapat memberikan kenyamanan berkendara.

“Kami ingin mengapresiasi kepercayaan besar konsumen dengan menghadirkan pilihan terbaru New CB150R StreetFire sebagai partner berkendara terbaik untuk pecinta naked sport bike. Kami berharap pengendaranya dapat semakin merasa bangga saat mengendarainya di jalan raya,” ujar Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM.

New CB150R StreetFire Special Edition hadir dengan 3 warna, yakni Honda Racing Red, warna baru Fury Mat Red dan Raptor Mat Black yang dipasarkan dengan harga Rp 27,850 juta.

Baca juga:  Fitur Baru Apa Saja yang Ada di Kabin Avanza-Xenia 2019

PT AHM juga memberikan pilihan aksesori seperti cover engine, cover radiator, seat cover dengan pilihan warna baru red matte dan black matte, serta desain baru pada wheel list sticker. [dp/ARB]