Shell Indonesia Permudah Konsumen Fleet Beli BBM | dapurpacu.id

Shell Indonesia Permudah Konsumen Fleet Beli BBM


JAKARTA (DP) – Inovasi terbaru kembali diluncurkan Shell Indonesia dan PT Bank Mandiri Tbk (Persero). Melalui anak usahanya yang bergerak di bidang pengembangan e-cash, PT Digital Artha Media (DAM Corp), meluncurkan produk terbaru Fleet Card prabayar.

Hadirnya produk ini menyusul produk sebelumnya, yaitu Shell Fleet Card pascabayar, yang akan menambah kenyamanan konsumen korporasi, yaitu untuk memenuhi kebutuhan usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia.

Tidak seperti Fleet Card pascabayar yang mengharuskan calon konsumen melewati proses evaluasi kredit, calon pelanggan Fleet Card prabayar cukup mengaktifkan akun e-cash di smartphone-nya dan bisa mendaftarkan diri mereka sebagai pemegang kartu Fleet Card prabayar.

Direktur Retail Shell Indonesia Wahyu Indrawanto menjelaskan, Shell Fleet Card menawarkan berbagai kemudahan, seperti sistem pembayaran non-tunai (cashless) yang dapat diterima di lebih dari 80 SPBU Shell di Jabodetabek dan Bandung.

Dengan adanya produk ini, pembelian bahan bakar dapat dilakukan baik dengan sistem prabayar maupun pascabayar, dan perusahaan akan mendapatkan laporannya secara harian dan bulanan dari laporan yang dikirimkan.

Baca juga:  Pertamina Tuntaskan Pembangunan BBM Satu Harga di 172 titik

Di sisi lain, lanjut Indra, ini menjadi solusi dalam meminimalisasi terjadinya penyalahgunaan biaya bahan bakar. Dari segi keamanan transaksi, Fleet Card juga aman karena dilengkapi dengan chip dan PIN yang memenuhi standar industri dunia perbankan.

“Shell Fleet Card diharapkan dapat meningkatkan efisiensi biaya operasional perusahaan. Berdasarkan data yang dihimpun dari konsumen, penggunaan Fleet Card dapat menekan biaya pengeluaran bahan bakar,” kata Indra dalam siaran resminya, Kamis (12/7).

Sejalan dengan Bank Mandiri, Shell Indonesia juga berkomitmen untuk ikut serta mengembangkan UKM di Indonesia. Shell Fleet Card bukan hal yang baru diterapkan pada bisnis internasional.

Indra menyebutkan, secara global, Shell Fleet Card telah melayani 1,65 juta konsumen di 34 negara. Pengalaman sukses tersebut membuat Shell berkomitmen menghadirkan kemudahan bagi konsumennya di Indonesia. [dp/MTH]