Xpander 'Berhasil' Bikin Mitsubishi Kewalahan. Diler Baru Terus Dibuka | dapurpacu.id

Xpander ‘Berhasil’ Bikin Mitsubishi Kewalahan. Diler Baru Terus Dibuka


SERANG (DP) – Bisa jadi ‘tawa’ PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) semakin lebar, dikarenakan performa penjualan Xpander yang makin moncer di segmen low MPV di Tanah Air.

Hasil positif yang diwujudkan Xpander sepanjang tahun ini berimbas pada makin gencarnya Mitsubishi Motors Indonesia untuk membuka ‘ladang’ baru, guna memudahkan konsumen mendapatkan lini produk tersebut. Termasuk jajaran produk kendaraan penumpang Mitsubishi lainnya.

Untuk itulah, MMKSI kembali membuka diler terbarunya di wilayah Serang, Banten, sebagai diler ke 118 khusus kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Diler tersebut merupakan kolaborasi antara Mitsubishi dan SKM Group, yang juga menjadi diler kendaraan penumpang pertama Mitsubishi area ini.

Peresmian diler PT Setiakawan Menara Motor – Serang dilakukan langsung oleh Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, serta Suhardi Chandra, President Director SKM Group.

Baca juga:  Dashcam ini Jadi Aksesoris Resmi Mitsubishi

Menelan biaya investasi hingga Rp43 miliar, diler berfasilitas penjualan dan purna jual (3S: Sales, Service, Sparepart) ini juga merupakan diler ke-9 dari hasil kerja sama keduanya.

“Sebagai jalur utama penghubung antara Jakarta dan Pulau Sumatera, peningkatan wilayah Serang pada pangsa pasar Mitsubishi cukup signifikan. Dari yang sebelumnya hanya 6% kini menjadi 23% pada semester pertama tahun ini, dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” ujar Irwan di Serang, Selasa (17/7).

Atas dasar inilah, MMKSI terbilang serius menggarap pasar di wilayah tersebut dan bertekad untuk mewujudkan komitmennya membuka jaringan baru di seluruh pelosok Tanah Air hingga berjumlah 140 diler hingga akhir 2018.

Berlokasi di Jl. Jend. Sudirman No. 36, Sumurpecung, Kota Serang, diler Mitsubishi Setiakawan Menara Motor – Serang menempati area seluas 4.300 m2 dengan luas bangunan sekitar 1.000 m2 lebih.

Dengan luas area pamer 288 m2, mendisplay jajaran kendaraan penumpang Mitsubishi seperti Pajero Sport, Xpander, Outlander Sport, Mirage dan Triton.

Baca juga:  Xpander Cross Rockford Fosgate, Hadiah Mitsubishi Jelang Setahun Usianya

Sedangkan di area workshop, dengan luas 713 m2 dilengkapi 4 stall untuk servis umum, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP). Dengan ketersediaan fasilitas tersebut, diler ini mampu melayani hingga 22 kendaraan per hari.

Pajero Sport dan Xpander didaulat sebagai model unggulan diler ini, di mana Pajero Sport ditargetkan mampu terjual sebanyak 30 unit per bulan. Sementara Xpander membidik angka 70 unit per bulan.

“Pangsa pasar Pajero Sport sekitar 60% di area Banten, sedangkan dengan target 70 unit per bulan, Xpander sudah mampu meraih 20% dari total penjualan low MPV di Banten yang mencapai 350 unit,” tutup Suhardi. [dp/MTH]