AHM Bentuk Karakter Pebasket Berprestasi Lewat Honda DBL 2018


JAKARTA (DP) – Bidang olahraga yang satu ini memang terus menjadi fokus PT Astra Honda Motor (AHM), sebagai bentuk dukungannya menciptakan generasi muda berprestasi. Melalui gelaran Honda Development Basketball League (DBL), AHM bertekad melahirkan bibit muda berbakat di bidang olahraga itu.

Honda DBL 2018 menjadi ajang basket antar pelajar tingkat SMA yang ditunggu-tunggu. Sebanyak 1.128 sekolah yang berada di 30 kota di Indonesia dijadwalkan bakal turut ambil bagian selama periode Juli – Oktober 2018.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Honda DBL tahun ini memiliki penambahan kota penyelenggaraan yaitu di Bekasi dan Cirebon. Karena besarnya antusias peserta Honda DBL di Jakarta, maka untuk pelaksanaannya akan dipisah menjadi 5 seri dengan pembagian area Jakarta Utara, Timur, Selatan, Barat dan juga gelaran final Jakarta Championship.

General Manager Marketing Planning Analysis AHM A. Indraputra mengatakan basket merupakan salah satu olahraga yang memiliki peminat besar di kalangan anak muda.

Baca juga:  Mengajak Royal Enfield Himalayan Main Lumpur

“Pengembangan potensi dan karakter anak bangsa melalui dunia olahraga sesuatu hal yang positif untuk bangsa ini dan kami ingin hadir dan berperan dalam hal tersebut,” ujar Indraputra, dalam keterangan resminya, Jumat (20/7).

Pada akhir kompetisi akan dipilih 22 siswa berprestasi untuk mendapatkan pelatihan dari pebasket profesional dan berlatih ke negara yang menjadi kiblat olahraga ini yakni di Amerika Serikat.

Selama periode latihan di sana, siswa-siswa pilihan ini akan melakoni berbagai pertandingan eksebisi melawan tim terbaik dari negara lain.

Beragam Aktivitas

Selama penyelenggaraan Honda DBL 2018, bakal digelar berbagai aktivitas. Seperti games, pelatihan dan sosialisasi kampanye keselamatan berkendara melalui #cari_aman dan berbagai program penjualan menarik lainnya.

Tak hanya itu, AHM pun turut menghadirkan beragam pilihan sepeda motor Honda dengan menggelar sesi test ride dari seluruh lini produk Honda pada gelaran roadshow.

Baca juga:  Dimas Ekky Resmi 'Disunting' Idemitsu Honda Team Asia di GP Moto2

Mulai dari All New BeAT eSP, BeAT Street eSP dan BeAT POP serta All New Scoopy. Kemudian jajaran produk sport terdiri dari CBR250RR, CBR150R, CB150R StreetFire ataupun Sonic 150R.

Paling ditunggu-tunggu, setiap gelaran Honda DBL akan dilakukan pengundian sepeda motor New BeAT Street eSP sebagai doorprize. [dp/MTH]