Toyota Rilis Peta Real Time Untuk Informasi Jalan | dapurpacu.id

Toyota Rilis Peta Real Time Untuk Informasi Jalan


TOKYO (DP) – Toyota paham bahwa Jepang adalah negara yang rawan bencana, terutama gempa bumi. Tak ingin para konsumennya kesulitan saat kondisi darurat, raksasa otomotif ini meluncurkan peta real time mengenai kondisi jalan.

Melalui peta yang menggambarkan kondisi terkini tersebut, para pengguna mobil Toyota dapat mengecek apakah jalan yang akan dilalui bisa dilintasi atau tidak.

Sebagai catatan, peta online ini baru diluncurkan untuk memantau kondisi jalan di Jepang. Peta tersebut dapat diakses melalui smartphone, komputer, atau perangkat yang lain, demikian penjelasan Toyota Jepang melalui pernyataan tertulisnya.

Ditambahkan Toyota, peta online ini juga dapat menampilkan situasi ketika jalan ditutup, rambu-rambu atau tanda petunjuk ketika terjadi kondisi tertentu dan banyak informasi lain yang tersaji secara seketika atau real-time.

Para pengguna dapat mengecek data untuk kondisi 1, 3, 6, atau 24 jam sebelumnya, dan pencarian bisa meliputi area lalu-lintas padat, sehingga sangat membantu dalam berbagai situasi, mulai dari rencana perjalanan harian hingga rute darurat ketika terjadi bencana.

Sekali lagi disebutkan bahwa data tertampil secara real-time, dan berbasis pada informasi layanan telematik T-Connect/G-Book yang berasal dari komunikasi sistem navigasi mobil yang sudah dilengkapi modul untuk kendaraan buatan Toyota.

Untuk mengakses peta tersebut, pengguna dapat meng-klik alamat di https://www.toyota.co.jp/jpn/auto/passable_route/map/. [dp/TGH]