UCCI Kedepankan Kekeluargaan Dan Transparasi


KEMAYORAN (DP) – Ranah komunitas otomotif roda empat semakin ramai dengan dideklarasikannya Universal Car Community (UCCI). Paguyuban ini mewadahi setidaknya puluhan klub dan komunitas mobil di Indonesia.

Seremoni peresmian UCCI dilakukan di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/7) lalu, yang dihadiri sekitar 98 klub dan komunitas di wilayah Jabodetabek dengan 300 unit mobil.

Ketua Umum UCCI, Richard mengatakan bahwa komunitas UCCI sudah ada sejak 10 bulan yang lalu, dan telah memiliki lima chapter dari 22 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

“Baru hari ini kami deklarasikan UCCI untuk memenuhi aspek legalitas sebagai sebuah komunitas resmi,” ujar Richard, dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/7).

Richard merupakan salah satu dari para pendiri UCCI, yaitu Cholis, Uki, Beri dan Asrul. UCCI sendiri selalu mengedepankan sikap kekeluargaan, kebersamaan dan transparansi dalam melaksanakan setiap kegiatan. Seperti bakti sosial, turing dan lain-lainnya.

Baca juga:  Hyundai Kian 'Loyo', Ada Apa dengan 'Si Raja Ginseng'? (Part 1)

“UCCI terbuka untuk semua jenis dan merek mobil. Jadi bagi yang ingin bergabung di UCCI, dimanapun berada, silahkan add Facebook Group Universal Car Community Indonesia,” tutup Aji, Ketua Pelaksana Deklarasi UCCI.

Lima chapter UCCI yang telah ada berada di Jabodetabek, Bandung, Kuningan, Subang, Purwakarta, Palembang Jambi, Balikpapan, Samarinda, Manado sampai Tomohon. [dp/MTH]