Menyimak Cara Toyota Muliakan Peserta Olimpiade Tokyo 2020 (2) | dapurpacu.id

Menyimak Cara Toyota Muliakan Peserta Olimpiade Tokyo 2020 (2)


TOKYO (DP) – Toyota yakin bahwa dengan memberikan akses tak terbatas kepada masyarakat, termasuk mereka yang berkebutuhan khusus, akan mengembalikan marwah mobilitas kepada arti fundamentalnya, yakni bebas untuk bergerak.

Bekerjasama dengan International Olympic Committee (IOC), International Paralympic Committee (IPC) dan Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020, Toyota akan membantu membuat Tokyo sebagai jendela dunia bagi “Mobility for All,” dengan berkontribusi menciptakan perhelatan olahraga terbesar sedunia itu yang paling inovatif sepanjang sejarah.

Setelah membahas mengenai pilar pertama dari tiga pilar utama yang diadopsi Toyota dalam mendukung perhelatan Olimpiade Tokyo 2020, yaitu Mobility for all, kini kita beralih ke pilar berikutnya, Sustainability.

Sustainability atau berkelanjutan

Untuk merealisasikan pilar ini dalam Olimpiade Tokyo 2020, Toyota akan menyediakan armada kendaraan penumpang lebih dari 3.000 unit untuk para ofisial dan lainnya, yang sudah dilengkapi dengan teknologi lingkungan dan keselamatan terkini untuk meminimalkan gangguan terhadap lingkungan dan kecelakaan lalu lintas.

Baca juga:  Peugeot Rancang Mobil Balap Hybrid Tercepat di Le Mans

Guna mewujudkan Olimpiade Tokyo 2020 sebagai titik balik dalam merealisasikan masyarakat hidrogen, Toyota akan mendukung penyelenggaraan olimpiade itu melalui berbagai kendaraan nol emisi berteknologi fuel cell hidrogen (FCEV), seperti sedan Mirai untuk digunakan para ofisial. Selain itu juga tersedia bus fuel cell hidrogen Sora dan forklift fuel cell untuk menyokong berbagai kegiatan lainnya.

Tak cuma FCEV, armada lain yang dikerahkan adalah kendaraan berteknologi hybrid dan plug-in hybrid (HEV/PHV) dengan merek Toyota dan Lexus, serta kendaraan listrik baterai baru (BEV).

Adapun kendaraan resmi yang digunakan itu akan dilengkapi dengan paket teknologi keselamatan terkini, seperti Toyota Safety Sense (TSS) dan Lexus Safety System+ (LSS+), serta Parking Support Brake (PSBK), teknologi untuk membantu mencegah terjadinya tabrakan yang sering terjadi di tempat parkir dan garasi.

Selain kendaraan resmi tadi, beberapa kendaraan dilengkapi dengan fitur Highway Teammate, yaitu teknologi keselamatan berkendara otomatis, yang memungkinkan kendaraan tak perlu disetir saat melaju di jalan bebas hambatan (otomasi SAE Level 2). [dp/TGH]