Menyimak Cara Toyota Muliakan Peserta Olimpiade Tokyo 2020 (3)


TOKYO (DP) – Bebas bergerak adalah jantung untuk bisa berpartisipasi dalam sebuah masyarakat. Jika seseorang ingin mengambil tantangan dan keterbatasan bergerak ternyata mencegahnya untuk melakukan itu, maka Toyota akan membantu mengatasi masalah tersebut.

“Kami ingin mobilitas menjadi sebuah hal yang memungkinkan, bukan lagi kendala,” begitulah yang diucapkan Presiden Toyota Akio Toyoda terkait dengan apa yang akan dilakukan Toyota dalam mendukung perhelatan Olimpiade Tokyo 2020.

“Terlibat dalam Olimpiade Tokyo 2020, Paralympic dan Special Olympics Games, saya berharap Toyota akan dapat menghargai keunikan masing-masing orang dan menghargai keberagaman,” katanya.

Toyota menjadi mitra mobilitas global pertama dari IOC dan IPC pada 2015, dengan keinginan untuk berkontribusi menciptakan masyarakat yang damai melalui mobilitas.

Di sini kita akan membahas pilar terakhir yang diadopsi Toyota untuk menunjang sukses Olimpiade Tokyo 2020 melalui kendaraan transportasi yang disediakan bagi para staf dan ofisial selama pesta olahraga itu berlangsung.

Baca juga:  Toyota Siap Lahirkan All-New Yaris dan Vios

Transportasi dengan dukungan Toyota Production System

Diperkirakan 15 juta pengunjung akan meramaikan Tokyo bersama sekitar 15 juta penduduk setempat selama olimpiade berlangsung. Meski Tokyo Metropolitan Area memiliki reputasi hebat sebagai salah satu kota paling efisien bagi mobilitas kaum urban, namun Toyota tetap akan mendukung Komite Penyelenggara Tokyo 2020 memastikan sistem transportasi yang aman dan efektif untuk menghubungkan antar venue bagi mereka yang menggunakan armada kendaraan resmi. Untuk mewujudkan ini, Toyota akan memberikan pengetahuan yang mereka dapatkan selama bertahun-tahun dalam mengaplikasikan Toyota Production System.

Toyota juga mendukung pergerakan para staf dan atlet dari satu pertandingan ke pertandingan lain dengan informasi terkini dan teknologi terhubung (terkoneksi), seperti vehicle Data Communication Modules, yang dihubungkan ke Mobility Service Platform, demi menjamin transportasi orang dan barang yang aman dan lancar selama olimpiade dihelat.

Sejumlah kota di seluruh dunia saat ini menghadapi tantangan dalam hal mobilitas, terutama terkait dengan kemacetan parah dan polusi udara serta sulitnya akses bagi mereka yang berkebutuhan khusus. Dimulai dari Olimpiade Tokyo 2020, dan hingga Olimpiade Beijing 2022 dan Olimpiade Paris 2024, Toyota akan membantu mengatasi tantangan ini dengan menjalin kerjasama dengan para pemangku kepentingan di seluruh dunia. Tak hanya itu, Toyota juga bekontribusi dalam menciptakan masyarakat mobilitas berkelanjutan. [dp/TGH]