Scania NTG, Persaingan Truk ‘Kelas’ Berat Makin Ramai


JAKARTA (DP) – PT United Tractors Tbk (UT) melengkapi jajaran produknya dengan memperkenalkan Scania New Truck Generation (Scania NTG) di hadapan para mitra usahanya, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (26/7) lalu.

Kehadiran produk ini guna meramaikan pasar kendaraan niaga kelas berat bermesin 13.000 cc, dan akan ‘bertatapan’ dengan Volvo Trucks, Mitsubishi Fuso, UD Trucks hingga Hino. Scania NTG sendiri bakal membidik pasar pertambangan, perkebunan hingga ke sektor konstruksi.

Scania NTG yang diperkenalkan di Indonesia mencakup seluruh tipe truk dan bus pabrikasi terbaru, yang diklaim memiliki keunggulan dalam efisiensi bahan bakar sampai 5%.

Tak hanya itu, jugua ditawarkan 20% perpanjangan usia komponen (component lifetime) dan 25% penambahan daya muat (payload) untuk truk heavy tipper berkat penyempurnaan teknologi powertrain dan aerodynamics.

“Melalui produk baru ini, Scania dan UT berkomitmen menyediakan produk dan layanan prima bagi mitra usaha di sektor dan industri apapun, untuk mencapai profitabilitas terbaik dan berkelanjutan,” kata Presiden Direktur UT Gidion Hasan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/7) lalu.

Baca juga:  Update Minimalis Suzuki GSX-150R

UT yang telah dipercaya sebagai distributor resmi Scania di Indonesia sejak tahun 2004 telah memiliki jaringan distribusi UT di 177 titik layanan di seluruh Indonesia.

Fasilitas yang dikelola UT mencakup pabrik perakitan CKD untuk sasis bus yang dibangun pada 2012. Penjualan Scania NTG di Indonesia disempurnakan dengan jaminan layanan purna jual dari UT yang dikenal dengan ‘UT Guaranteed Product Support’.

Berupa jaminan kepastian pengiriman suku cadang, mekanik dan waktu perbaikan. UT juga menyediakan layanan contact center 24 jam Scania Assistance melalui UT Call yang dapat diakses melalui nomor 1500 072. [dp/MTH]