Suzuki Melawan Lewat Motorsport 150cc


Jakarta (DP) – Salah satu berita otomotif roda 2 yang tengah hangat saat ini adalah rencana Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk mendatangkan sepeda motor terbarunya, Suzuki Bandit 150. Kabarnya sudah menyeruak di sejumlah media online maupun halaman halaman blog Indonesia.

Bahkan disebut sebut si Bandit bakal hadir di pembukaan GIIAS 2018, 2 Agustus 2018. Soalnya, dalam undangan PT SIS untuk media disebutkan akan memperkenalkan produk baru mereka di kelas motor sport di ajang akbar pameran otomotif ini. Nah, apalagi jika bukan Suzuki Bandit 150.

Apalagi sosok sang motor dengan jubah polos sudah beberapa kali tertangkap Paparazi di sejumlah kelokan dalam melakukan pengujian. Bandit 150 memang tengah diramaikan keberadaannya oleh media massa.

Soal kehadiran Bandit150 sudah didengungkan manajemen SIS saat melakukan gathering dengan awak media awal Februari2018. PT SIS mengabarkan, kehadiran Bandit menjadi salah satu project motor baru dan facelift Suzuki di Indonesia yang dipersiapkan total 11 motor hingga akhir tahun 2018.

Baca juga:  Resmi Hadir di GIIAS 2018, Ini Tampilan GSX 150 Bandit (Galeri Foto)

Pilihan Suzuki menghadirkan Bandit 150 ke pasar Indonesia cukup menjadi pertanyaan. Sebab di kelas motor sport 150 cc, pabrikan berlogo S ini sudah punya jagoan kembar yakni GSX-R150, motor sport berfairing serta GSX-S150 versi naked-nya.

Kelas sport 150 di Indonesia menjadi kelas paling subur di segmen sport. Penjualan terbesar motor sport ada di kelas ini. Jagoannya antara lain, Honda CB150 Streetfire, Yamaha Vixion hingga CBR150R.

Dapat dibaca bahwa kehadiran Suzuki Bandit menjadi strategi Suzuki Indonesia untuk ikut menikmati penjualan di segmen sport. Pasalnya, jagoan kembar mereka hingga saat ini masih berada di bawah jagoan lama tersebut. Persaingan memang berat, karena itu dengan penambahan 1 model lagi Suzuki berharap, penjualan lebih kencang lagi.

Dari kabar yang berkembang, Suzuki Bandit akan menempati plant produksi yang sama dengan dua GSX-150, yakni di Tambun, Bekasi, Indonesia. Dengan produksi di Indonesia, akan menguntungkan dari sisi harga. Bandit bisa bersaing dengan para pendahulunya dengan posisi harga.

Baca juga:  Suzuki Day, Komitmen Suzuki Akan Layanan Purna Jual Maksimal

Soal tampang, sosoknya belum terlalu jelas. Yang pasti Bandit 150 tampil sebagai model naked bike. Model seperti ini tentu mengingatkan kita dengan motor lawas Suzuki yang sudah stop produksi yakni Thunder150. Inilah yang membedakan Bandit dengan GSX-S150 yang sama sama model telanjang. Jika GSX-S150 punya jok yang sporty yakni two piece, Bandit akan berjok memanjang jadi satu. Aura motor laki yang berotot tetap hadir di Suzuki Bandit 150.

Bagaikan senjata, Suzuki Bandit bakal menjadi samurai bagi Suzuki di Indonesia. Motor sport ini akan menjadi andalan baru Suzuki dalam menantang produk Honda hingga Yamaha yang merajalela sejak lama. Akankah, Bandit150 akan menjadi gairah baru bagi marketing PT SIS, kita tunggu jawabannya! [dp/ARH]