T-RAX Patriot Bekasi Nikmati Indahnya Pantai Anyer


SERANG (DP) – Para pemilik Chevrolet Trax yang tergabung dalam Indonesia Trax Owner Community (T-RAX) kembali menggelar turing dengan titik finish di Pantai Anyer, Serang, Banten, akhir pekan (28-29/7) lalu.

Mengusung tema ‘T-rax Ngariung Bareng Ka Anyer’, diikuti para anggota chapter Bekasi atau biasa disebut Patriot (Panda Trax Indonesia Owner Community).

Bagi mereka, ini merupakan agenda perdana bagi member yang berdomisili di wilayah Bekasi, Karawang, Cikarang, dan sekitarnya. Walaupun turing ini digagas oleh chapter Patriot, namun pesertanya juga diikuti dari chapter-chapter T-RAX lainnya.

Turing ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan antar member Patriot dan member T-RAX secara umum. Tujuan lainnya adalah meningkatkan kesadaran berkendara yang aman di jalan.

“Dengan tema itu berarti kita sama-sama berkumpul dan guyub rukun di Anyer, sekaligus menjalin tali persaudaraan diantara anggota T-RAX itu sendiri,” ujar Dhika, yang didaulat sebagai Road Captain, dalam siaran resminya, Senin (30/7).

Baca juga:  Honda Siap Pamer Teknologi Terdepan di GIIAS 2018

Perjalanan disepakati dimulai dari titik kumpul Rest Area Km 13,5 Tol Jakarta – Merak pada Sabtu pagi. Total diramaikan 40 unit mobil yang diisi member dan anggota keluarganya.

Konvoi agak tersendat di sepanjang tol Jakarta – Merak, dikarenakan kepadatan berbagai jenis kendaraan khususnya bus dan truk yang mengarah ke Merak. Dhika menginstruksikan agar peserta selalu menjaga kerapihan konvoi, serta tetap tertib dan menaati peraturan lalu lintas.

Untuk menambah keakraban dalam perjalanan, peserta turing disarankan untuk bertegur sapa dan saling berkenalan via radio komunikasi pada masing-masing kendaraan, namun tetap menjaga konsentrasi.

Di lokasi, panitia mengajak seluruh anggota keluarga para peserta untuk menikmati indahnya pemandangan pantai yang diselingi dengan berbagai permainan menarik, seperti voli pantai, tarik tambang, balapan bakiak, dan puncaknya adalah gala dinner dan pembagian doorprize dari para sponsor untuk seluruh peserta turing.

Baca juga:  Dua Agenda Penting PSF Sebelum Perayaan HUT ke-7

Keesokan harinya, seluruh peserta bersiap untuk kembali ke kediamannya masing-masing, setelah sebelumnya bersantap siang bersama di salah satu resto sea food sekitar Anyer.

Dalam perjalanan pulang, konvoi tetap menjaga kerapihan serta ketertiban berlalu lintas sampai tiba saatnya di titik bubar Rest Area Km 45. Setelah melakukan closing brief singkat maka turing Anyer dinyatakan berakhir dengan sukses dan zero accident. [dp/MTH]