Euforia Mario Aji Terhenti di Race Kedua ATC Seri Sepang


JAKARTA (DP) – Kemenangan yang diraih Mario Surya Aji pada race pertama ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2018, tidak segemilang saat melakoni balapan kedua, Minggu (29/7) lalu. Bahkan dirinya harus berjuang keras agar bisa keluar dari tekanan para rivalnya.

Memulai start dari grid kedua, Mario coba menyusup di grup terdepan. Ketatnya persaingan pada balapan kali ini membuat Mario kesulitan melakukan overtake dan terjebak di rombongan tengah.

Banyaknya pebalap yang tampil agresif mendekati grup terdepan di setiap tikungan, membuat Mario harus puas menyelesaikan balapan dengan finish di posisi kesembilan.

“Pada balapan kedua ini saya tidak meraih hasil yang saya harapkan. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin tapi belum mampu kembali memberikan podium untuk Indonesia,” ujar Mario, dalam siaran resminya.

Di seri ketiga ATC yang berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia, praktis hanya Mario yang ‘berbicara’ banyak. Pebalap muda binaan AHM lainnya seperti Lucky Hendriansya, Agung Fachrul, Afridza Munandar dan M Adenanta Putra, harus menelan pil pahit di dua race tersebut.

Baca juga:  Agustus 2019, Skutik Honda Makin Merajai Pasar Ekspor

Keberuntungan Mario mengibarkan Sang Merah Putih di podium tertinggi, tidak diikuti ketiga pebalap binaan Honda lainnya. Lucky dan Agung berhasil menyelesaikan balapan dengan baik dengan finish keempat dan kedelapan pada race pertama.

Sementara Afridza tidak dapat melanjutkan balapan setelah mengalami insiden di lap ke-5. Begitu pun dengan Adenanta Putra tidak dapat mengikuti balapan putaran ketiga ini dikarenakan cedera pada sesi kualifikasi.

Naasnya Mario di balapan kedua pun diikuti rekan setim. Lucky finish di posisi ke-11 dan Agung di urutan ke-12. Sedangkan Afridza yang sempat menyodok dan bersaing di grup terdepan, kembali mengalami nasib kurang beruntung karena harus keluar gravel setelah disalip oleh pebalap asal Jepang saat memasuki lap kelima.

Afridza terpaksa tidak dapat menyelesaikan balapan. Dengan hasil tersebut, Mario mampu bertengger di posisi ketiga klasemen sementara ATC musim tahun ini. [dp/MTH]