Nuansa Sporti Yang Kental di Anjungan Suzuki | dapurpacu.id

Nuansa Sporti Yang Kental di Anjungan Suzuki


TANGERANG (DP) – Atmosfer sporti dipertontonkan oleh anjungan Suzuki di ajang GIIAS 2018. Konsep tersebut dituangkan pada produk-produk Suzuki dengan ‘balutan’ sporty di lantai ICE BSD, Tangerang, 2 – 12 Agustus.

Ditampilkannya keseluruhan produk Suzuki dalam nuansa sporti tersebut didasari pada kian digandrunginya kesan ini di masyarakat luas. Sosok yang ekspresif digambarkan dari performa yang mumpuni menjadi pertimbangannya.

President Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama mengatakan pengembangan Suzuki Sport untuk memenuhi keinginan konsumen berjiwa muda dan agresif.

”Suzuki Sport merupakan konsep yang kami perkenalkan melalui nuansa sporty baik dari sisi eksterior maupun interior dari kendaraan-kendaraan Suzuki,” ujar Itayama, di sela-sela perkenalan lini produk Suzuki Sport, Kamis (2/8).

Deretan mobil-mobil yang ditampilkan terdapat tiga kendaraan konsep edisi khusus dari Suzuki. Yaitu Ertiga Suzuki Sport, Ignis Suzuki Sport, dan Baleno Suzuki Sport. Ketiganya menjadi generasi awal mobil Suzuki yang menerapkan konsep sporty.

Komponen Sporty yang disusupkan meliputi Rear Upper Spoiler dan Rear Bumper Scuff Plate pada buritan, serta Door Visor dan Door Sill Guard untuk mempertegas nuansa eksklusivitasnya.

Khusus untuk Ignis, Suzuki menyusupkan kesan sportinya pada eksterior berupa body kit mulai dari depan, samping, maupun belakang. Selain itu, ada Rear Upper Spoiler dan Daytime Running Light (DRL).

Guna mendukung peluncuran lini produk Suzuki Sport, pada GIIAS tahun ini, Suzuki mendesain booth secara apik bertemakan ‘Urban Sporty Gear’ di Hall 8B. Beragam lini Suzuki Sport hadir untuk memperkuat kesan sporty seperti All New Ertiga Suzuki Sport dan Ignis Suzuki Sport.

“Kedepannya, Suzuki Sport akan terus dikembangkan dalam produk-produk Suzuki lainnya. Sehingga diharapkan mampu menunjang kebutuhan dan gaya hidup konsumen kami,” tutup Itayama.

Suzuki Sport sendiri berawal dari kehadiran tim balap Suzuki sejak 1986. Menampilkan kendaraan bernuansa sporty nan gesit, Suzuki Sport dikembangkan dalam bentuk Swift Super 1600 yang diikutsertakan dalam ajang Junior World Rally Championship di tahun 2005-2010.

Setelah itu, SX-4 WRC keluaran Suzuki Sport juga menjajal ‘arena’ World Rally Championship pada 2007-2008. [dp/MTH]