Bengkel Body & Paint, Tuntaskan Layanan Purna Jual Suzuki ke Konsumen


TANGERANG (DP) – Kekuatan Suzuki pada layanan purna jualnya semakin bernilai di mata konsumen dengan hadirnya bengkel perbaikan dan pengecatan bodi. Bahkan layanan ini sudah ada di 20 diler Suzuki di seluruh Indonesia, sejak tahun 2013.

Yakni di area Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Riau, Lampung, Bali, Lombok, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Total unit entry yang tercatat mencapai 4.500 unit per bulannya.

Standarisasi yang ditetapkan di setiap bengkel Suzuki Body and Paint berupa working stalls, prep booth, spray booth dan area quick repair. Tiap bengkel juga dilengkapi Collision System yang menangani masalah benturan pada mobil.

Para konsumen juga dimanjakan dengan wifi gratis, bar, ruangan full AC, televisi dan musholla untuk menambah kenyamanan selama berada di bengkel Body and Paint. Selain tentunya teknisi andal sesuai standar internasional.

Baca juga:  Kesadaran APM laporkan SPK ke Organizer Masih Lamban

Riecky Patrayudha, Head of Service 4W, 2W & Marine PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa adanya bengkel Body & Paint ini sebagai pelengkap dari pelayanan purna jual Suzuki di Indonesia.

“Layanan ini kami hadirkan untuk mengakomodir konsumen yang memerlukan perbaikan pada bodi dan cat kendaraannya,” ujar Riecky, di sela-sela perkenalan layanan body & Paint di ruang temu media booth Suzuki GIIAS 2018, Jumat (3/8).

Untuk memudahkan pengananan kendaraan konsumen, Suzuki akan memperkuat kerja sama dengan beberapa pihak asuransi. Disediakan pula Pick Up & Drop Service serta One Day Repair, dan Storing Service untuk towing dari lokasi konsumen agar bisa diperbaiki di bengkel.

SIS menargetkan totak ketersediaan Suzuki Body & Paint di Indonesia berjumlah 46 outlet pada tahun 2020. Dengan jumlah bengkel tersebut SIS meyakini bakal menampung unit entry hingga 8.000 unit per bulan.

Baca juga:  Produk Komersial Suzuki Makin Memanas di Penghujung Tahun

Donasi Pendidikan

Tidak hanya mengutamakan kepuasan konsumen lewat layanan purnajual, Suzuki juga berkomitmen untuk turut serta dalam meningkatkan kontribusi pendidikan di Indonesia.

Bersamaan dengan berlangsungnya GIIAS 2018, Suzuki mendonasikan satu unit Baleno Hatchhback cut model kepada SMK PGRI 3 Malang. Donasi ini nantinya akan digunakan sebagai bahan pembelajaran mengenai body and paint di sekolah tersebut.

“Diharapkan para siswa makin terpacu dan tertarik memperkaya ilmu pengetahuannya dibidang otomotif, sehingga para siswa bisa siap dalam mengakomodir kebutuhan industri otomotif,” tutup Riecky. [dp/MTH]