World Premiere All New Terios Custom di GIIAS 2018 | dapurpacu.id

World Premiere All New Terios Custom di GIIAS 2018


TANGERANG (DP) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya merilis tampilan modifikasi pada low Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya, Terios. Kehadirannya di ajang ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya juga ditunjukkan pada ajang Gaikindo Indonesia Intenational Auto Show (GIIAS) 2017 lalu.

Kehadiran All New Terios Custom ‘berstatus’ world premiere atau yang pertama di dunia di ajang tersebut. Daihatsu menyadari bahwa kendaraan SUV, sampai kapan pun, terus mendapat hati oleh masyarakat Indonesia.

Selain itu, Daihatsu juga memberikan pilihan yang lebih variatif untuk memenuhi permintaan terhadap tingginya animo masyarakat akan produk Special Edition, seperti yang tertuang pada all new Terios Custom ini.

Seperti jargonnya sebagai pabrikan mobil kompak, ADM terus melakukan perombakan pada LSUV andalannya tersebut. Dimulai dari Minor Change pada Oktober 2010, Agustus 2013, Maret 2015, Februari 2016, dan Full Model Change pada November 2017.

Baca juga:  PSBB Kembali Diberlakukan di Jakarta, Pabrik Daihatsu Sunter Ditutup Lagi?

Pradipto Sugondo, Research & Development Executive Officer PT ADM, menjelaskan melalui peluncuran all new Terios Custom pada ajang GIIAS 2018 ini, masyarakat Indonesia lebih memiliki beragam pilihan kendaraan SUV yang semakin berkualitas.

Tampilan eksterior All New Terios Custom semakin mewah dan modern, yang dilengkapi dengan desain body kit terbaru. Dikembangkan dengan konsep Compact 7-Seater SUV, All New Terios Custom merupakan kendaraan yang paling sesuai dengan kondisi di Indonesia.

Antara lain Front Bumper Guard with Glossy Black Fog Lamp Cover, Black Front Grille with Chrome Ornament, Body Color Over Fender, Side Stone Guard, Red Body Stripe, Rear Bumper Guard with Glossy Black Rear Reflector Cover, Exclusive “Custom” Emblem, dan Black Muffler Cutter.

Sama seperti All New Terios keluaran sebelumnya, All New Terios Custom juga dibekali dengan mesin generasi terbaru, yaitu 2NR-VE 1.500 cc yang semakin irit, namun tetap memiliki performa yang optimal.

Baca juga:  PSBB Kembali Diberlakukan di Jakarta, Pabrik Daihatsu Sunter Ditutup Lagi?

All New Terios Custom tersedia dalam balutan warna Icy White dengan aksen Red Body Stripe, yang sesuai dengan tren warna otomotif di Indonesia saat ini. Unit ini dilepas dengan harga Rp 240,3 juta untuk tipe M/T, dan Rp 250,3 juta untuk tipe A/T.

“Kami yakin, All new Terios Custom dapat menjawab kebutuhan terhadap kendaraan yang mumpuni untuk mobilitas harian dan berpetualang. Terios sebagai Sahabat Petualang semakin menjadi DNA untuk masyarakat Indonesia,” tutup Pradipto. [dp/MTH]