Kaca Film Ini Terapkan Teknologi Nano Ceramic untuk Tolak Panas


TANGERANG (DP) – Pertumbuhan sektor otomotif memang terus beriringan, baik dari kendaraan itu sendiri hingga industri pendukung yang diwakili oleh aftermarket. Para pemain di sektor ini juga ikut menggeliat menampilkan beragam produk unggulan.

Salah satunya datang dari kaca film Solar Gard, yang mulai mengembangkan kaca film dengan teknologi nano ceramic. Produk Black Phantom Series diklaim menjadi produk ‘The Game Changer’ pada ranah industri kaca film bernuansa hitam di Indonesia.

Berkat teknologi tersebut menghasilkan tampilan Pure Black Tone appearance yang menjadikan series kaca film ini memiliki warna hitam pekat absolute untuk melengkapi line up produk dari Solar Gard Premium.

Diantaranya LX Series sebagai Flagship produk, Black Premium 10 serta Grey Silver Grey 10 sebagai produk kaca film yang diklaim sangat diminati oleh konsumen pemilik mobil.

Bussiness Development Manager Solar Gard Indonesia, William Salim, mengatakan teknologi yang disematkan Solar Gard pada produk ini memiliki performa peredam panas hingga 96%. Pilihan tingkat kegelapan pun beragam, mulai dari 30%, 40%, 60%, dan 80%.

Baca juga:  Colt Diesel Masih 'Rajanya' Booth Mitsubishi Fuso di GIIAS 2018

Lebih lanjut dia menuturkan, Black Phantom Series tidak seperti kaca film hitam pada umumnya, yang hanya menjual tampilan hitam cantik namun mudah luntur, perubahan warna, serta penurunan performa secara signifikan dalam jangka waktu yang singkat.

“Black Phantom punya durabilitas yang stabil demi meningkatkan kenyamanan konsumen saat berkendara dalam jangka waktu panjang,” kata William, di sela-sela peluncuran, di ajang GIIAS 2018, ICE BSD, Tangerang.

William menambahkan masing-masing varian punya keunggulan yang disesuaikan dengan jenis mobilnya. Begitu pula dengan banderolnya, yang dimulai dari kisaran harga Rp 2-3 juta.

Dia menghimbau bagi pemilik kendaraan untuk tidak ‘asal’ memasang kaca film demi alasan keselamatan dan keamanan. “Untuk kegelapan 30% dan 40% kami sarankan untuk kaca depan, dan untuk kaca samping dan belakang bisa mengaplikasi yang 60% dan 80%,” pungkasnya.

Solar Gard Indonesia memberikan garansi lima tahun, yang berlaku di seluruh jaringan dealer resmi Solar Gard Indonesia yang terdiri lebih dari 80 dealer di 40 kota seluruh Indonesia. [dp/MTH]