‘Hadiah’ Istimewa Ultah Tata Motors di GIIAS 2018


JAKARTA (DP) – Keberuntungan makin menggelayuti kubu kendaraan komersial lansiran India ini sepanjang 12 hari berlangsungnya pameran GIIAS 2018, di ICE BSD, Tangerang. Booth Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mampu menorehkan angka pemesanan hingga 190 unit.

Dengan jumlah ini terjadi lonjakan cukup signifikan dibandingkan pameran serupa tahun lalu, yaitu 126%. Pencapaian ini menjadi kado istimewa bagi TMDI yang merayakan lima tahun eksistensinya di ranah industri otomotif Tanah Air.

“Terima kasih kepada Customer kami yang telah memberikan respon luar biasa di GIIAS tahun ini. Capaian Ini jauh melampaui harapan kami,” kata Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, dalam siaran resminya, Senin (13/8).

Biswadev menambahkan dari perolehan angka SPK tersebut, terjadi pertumbuhan 30% di segmen Pick Up dan 300% di segmen truk. Dia pun berharap hasil ini menjadi awal yang baik bagi TMDI bergerak ke 5 tahun selanjutnya dan seterusnya.

Baca juga:  Ramesh Divyanathan Kembali ke BMW Group Indonesia

Dua produk Tata Motors yaitu Dump truck Tata LPT 913 dan Prima 2528.K menjadi kontributor terbesar dalam pencapaian itu. Hal ini menunjukkan, lanjut Biswadev, terjadi peningkatan yang tinggi dalam bisnis komoditas dan meningkatnya proyek konstruksi.

Uniknya lagi, TMDI mencatat 42% transaksi pemesanan kendaraan Tata Motors di GIIAS 2018 adalah secara tunai. Sisanya 58% dilakukan kredit lewat mitra pembiayaan TMDI.

“Adanya implementasi peraturan ODOL (Over Dimension and Over Load), membuat permintaan untuk Tata Ultra juga terkerek signifikan angka pemesanannya,” tambah Biswadev.

Secara rinci, TMDI mendapatkan pesanan kendaraan truk sebesar 70%. Sisanya 30% adalah pesanan kendaraan Pick Up. Tata LPT 713 dan Tata Prima 2528 memimpin jumlah angka pemesanan lebih dari 80 unit. Sementara Tata Super Ace memimpin jumlah pesanan di segmen Pick up. [dp/MTH]