Pengunjung GIIAS 2018 Sepi, Mitsubishi Tetap Optimistis Capai Target | dapurpacu.id

Pengunjung GIIAS 2018 Sepi, Mitsubishi Tetap Optimistis Capai Target


TANGERANG (DP) – Untuk kesekian kalinya, small multi purpose vehicle (MPV) andalan PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), yaitu Xpander, kembali berhasil ‘menggiring’ animo pengunjung GIIAS tahun ini untuk menginjakkan kaki di anjungan Mitsubishi.

Tak hanya animo yang kian positif, membludaknya pengunjung pun berujung dengan terciptanya lembar pemesanan (Surat Pemesanan Kendaraan/SPK). Lagi-lagi, varian teratas Xpander terus menjadi bidikan pengunjung, dan tipe Ultimate makin bertahan sebagai model yang paling banyak peminatnya.

Head of MMC Sales and Marketing Region I MMKSI, Budi Dermawan Daulay, menjelaskan sejak GIIAS 2018 berlangsung hingga per 11 Agustus pukul 15.00, jumlah SPK Xpander telah mencapai 1.839 unit.

Dari hasil ini, Xpander mampu berkontribusi sebesar 69% dari total SPK yang telah tercatat untuk seluruh model sejumlah 3.080 unit. Dan Daulay pun optimistis angka ini bakal terus melambung hingga melewati target yang dicanangkan, yaitu berjumlah 3.500 unit.

“Bila dirinci, tipe Ultimate sebesar 49% atau sebanyak 896 unit, lalu Sport AT 19% berjumlah 358 unit, serta varian GLS MT yang banyak diserap konsumen fleet dengan total pemesanan sebanyak 182 unit,” paparnya di sela-sela temu media pekan lalu.

Kemudian kata Budi, detail penjualannya untuk penyumbang terbesar kedua adalah Pajero Sport sebesar 35% di angka 1.073 unit. Dan sisanya dikontribusikan oleh Mirage (27 unit), Triton (93 unit) dan Outlander Sport (48 unit).

Budi berharap di sisa hari terakhir bisa mencapai target bahkan melebihinya, meski dilihat pameran tahun ini terbilang sepi dibandingkan tahun lalu. [dp/MTH]