Pengunjung GIIAS 2018 Terpana Dengan Keceriaan Booth Daihatsu

Daihatsu mengumumkan bakal menaikkan harga lini produknya dalam waktu dekat.

JAKARTA (DP) – Tema ‘Light You Up’ yang diusung Daihatsu sepanjang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, cukup memberi ‘warna’ baru pada tampilan booth. Pengunjung pun semakin terlena berkat suguhan model-model unggulan yang disuguhkan oleh Daihatsu sepanjang pameran itu berlangsung.

Bagaimana tidak, keceriaan warna yang membalut booth Daihatsu bernuansa khas olahraga sebagai bagian dari bentuk dukungannya pada perhelatan akbar olahraga se-Asia, Asian Games 2018 ke 18 pada tahun ini.

Tema ini semakin menjadikan booth Daihatsu menjadi arena yang menyenangkan dengan nuansa ceria, dan bersahabat. Seperti pada pameran-pameran sebelumnya, Daihatsu secara konsisten menampilkan mobil-mobil baru untuk pertama kalinya dipamerkan di dunia (World Premiere).

Atas dasar keceriaan yang dibagikan kepada pengunjung, booth Daihatsu meraih posisi pertama sebagai booth kendaraan penumpang favorit pengunjung kategori 1.000 – 2.000 Sqm. Tak hanya itu, Daihatsu juga berhasil mendapatkan penghargaan pada pemilihan Miss Auto Show 2018 untuk kategori Best Costume.

Baca juga:  Begini Rekayasa Lalu Lintas Imbas Marathon Asian Games 2018

Tampilan atraktif plus suguhan produk-produk yang mengilhami pengunjung, serta suguhan program permainan menarik sepanjang pameran ini terlaksana, diyakini menjadi memicu utamanya.

Sebagai informasi, menempati booth seluas lebih dari 2.000 m2, Daihatsu menampilkan beberapa unit konsep diantaranya Terios Custom dan Ayla Turbo Concept Car. Selain itu, diperkenalkan juga tiga unit mobil model Jepang yakni DN Pro Cargo dan Boon Active yang pertama kalinya dipamerkan di Indonesia, dan Tanto Custom yang telah disambut baik oleh pelanggan Daihatsu di Jepang.

Guna memberikan gambaran bagaimana polesan modifikasi pada produk-produk Daihatsu, turut pula diperkenalkan tiga model Special Edition. Model-model ini yaitu Xenia
Special Edition, Sigra Special Edition, dan Ayla Special Edition yang tampil sporty dengan nuansa warna Hitam dan Merah yang tersedia masing-masing hanya 18 unit saja.

Tiga unit All New Terios dan dua unit Sirion dengan berbagai warna turut menambah keceriaan booth Daihatsu pada ajang GIIAS kali ini. Salah satu ciri khas penampilan booth Daihatsu tiap tahunnya, adalah keberadaan Research & Development Corner.

Baca juga:  IGNITY Siap Jadi 'Corong' Resmi Suzuki di Indonesia

Mengisi salah satu sudut berdekatan dengan Ayla Turbo konsep, kehadirannya sekaligus untuk memperkenalkan tentang Visi Daihatsu tentang teknologi kendaraan masa depan.

R&D Corner ini juga dilengkapi dengan satu unit Hybrid Model sebagai sarana edukasi kepada pengunjung tentang teknologi yang dikembangkan oleh Daihatsu.

Jumlah SPK Menurun

Selama pameran berlangsung sejak tanggal 2 – 12 Agustus, perolehan jumlah lembar pemesanan (Surat Pemesanan Kendaraan/SPK) Daihatsu mengalami penurunan 8% dibandingkan pameran serupa tahun lalu.

Total yang dicapai sebanyak 716 unit, dengan empat kontributor utama yang didominasi oleh Terios sebesar 36%, disusul Sigra sebanyak 18%, Xenia 13%, dan Ayla 13%. Model lain yang juga menyumbangkan penjualannya meliputi Gran Max Mini Bus, Sirion, Gran Max Pick Up, Luxio, dan Hi-Max dengan total 20%.

“Kami bersyukur untuk apresiasi pengunjung yang positif terhadap booth Daihatsu di GIIAS 2018, walaupun capaian pemesanan kendaraan sedikit menurun bila dibandingkan dengan GIIAS tahun lalu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). [dp/MTH]