Bocor, Yamaha Indonesia Produksi Trail 150 cc


Jakarta (DP) – Setelah Kawasaki, Honda serta Viar berkompetisi di pasar segmen motor adventure 150cc, kini kabarnya Yamaha juga akan ikut meramaikan segmen tersebut. Yamaha WR 150 isunya akan menjadi nama motor adventure dari pabrikan berlambang garputala tersebut.

Dibekali dapurpacu 150 cc dengan base mesin yang kabarnya akan menggunakan Yamaha Vixion. Yamaha WR 150 infonya juga akan diproduksi di Indonesia.

Berbeda dari Honda CRF 150L dan Kawasaki KLX 150, Yamaha WR 150 akan berpendingin radiator bila benar base mesin yang digunakan ialah Yamaha Vixion. Dengan demikian, ini akan menjadi satu-satunya motor Trail 150 cc buatan Indonesia yang menggunakan radiator.

Narasumber yang tidak lain orang dari Yamaha Indonesia tersebut, juga menyebutkan harga yang akan dibanderol untuk Yamaha WR 150 di kisaran Rp40 jutaan, tapi belum dipastikan off the road atau sudah on the road.

Baca juga:  Beli Skutik Honda di FIFAstra Dapat Jaket Sporty

Harga yang cukup mahal bila dibandingkan dengan Honda CRF 150L dan Kawasaki KLX 150 yang di kisaran Rp30 jutaan. Tapi menjadi wajar, bila perbedaan harga tersebut dikarenakan tersematnya radiator pada Yamaha WR 150. [dp/Ach]