Wow, Suara Dian Sastrowardoyo Ada di Waze


JAKARTA (DP) – Bingung dengan rute yang ‘jlimet’ imbas dari perhelatan Asian Games 2018? Tak perlu khawatir Waze sebagai aplikasi berbasis komunitas dan bagian dari perusahaan Google, bakal membimbing Anda dengan baik menuju lokasi yang diinginkan.

Istimewanya lagi, kini Waze telah menambahkan fitur spesial yaitu suara navigasi yang diisi oleh Dian Sastrowardoyo. Suara Dian yang sudah melalui proses kustomisasi, juga akan menemani perjalanan pengguna dengan membacakan beberapa dialog yang populer dari filmnya yang terdahulu.

Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia mengatakan, berkolaborasi dengan sosok yang menginspirasi seperti Dian semakin membuktikan komitmen Waze di pasar Indonesia, sekaligus menunjukkan semangat dalam mendukung Asian Games 2018.

“Dian memiliki karakteristik yang sesuai dengan brand kami. Fitur suara navigasi terbaru kami memungkinkan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan bagi empat juta pengguna Waze di Indonesia,” ujar Marlin, dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/8).

Disisi lain, sebagai pengguna Waze, Dian mengakui kemacetan merupakan masalah yang umum terjadi di Indonesia, sehingga tidak lepas dari perhatiannya. Dirinya pun senang dapat bekerja sama dengan Waze karena dirinya berharap dapat membantu para pengguna mencapai tujuan perjalanan mereka dengan selamat.

“Saya ingin menyebarkan semangat Asian Games 2018, sekaligus membantu memeriahkan acara ini dan membuatnya semakin berkesan bagi jutaan rakyat Indonesia,” ujar Dian, yang juga didaulat menjadi salah satu perwakilan pembawa obor Asian Games 2018.

Uniknya, beberapa dialog yang digunakan Dian pada film Ada Apa Dengan Cinta, serta film terbarunya yang akan datang, Aruna & Lidahnya, turut digunakan dalam membimbing pengguna Waze.

Untuk mengaktifkannya sangat mudah, cukup dengan mengakses Settings > Voice Direction > Waze Voice > English US/Bahasa Indonesia Dian Sastrowardoyo-Asian Games. Fitur ini untuk pengguna Android dan iOS sejak 18 Agustus lalu dan akan berlangsung sepanjang Asian Games 2018.

Sebagai informasi, untuk meningkatkan mobilitas pemilik mobil, Waze juga telah melakukan pembaruan fitur plat kendaraan ganjil/genap, dengan memberikan informasi lalu lintas lebih akurat.

Waze telah memperluas jangkauan area ganjil/genap sesuai dengan peraturan terbaru agar pengguna dapat menghemat waktu perjalanan selama periode Asian Games 2018.

Marlin berharap perluasan jangkauan peraturan ganjil/genap ini dapat mendorong pengendara untuk mencari alternatif rute perjalanan yang lebih efisien.

“Fokus kami memberikan solusi bagi permasalahan mobilitas yang terjadi di perkotaan. Oleh karena itu kami ingin membantu mempermudah perjalanan pengendara selama masa perubahan ini lewat pembaruan fitur pelat kendaraan ganjil/genap kami,” tutup Marlin.

Pengguna dapat mengakses Setting > Navigation > License Plate Restriction untuk memasukkan informasi nomor pelat kendaraan yang digunakan dan mendapatkan rute perjalanan terbaik. [dp/MTH]