Serunya Touring Merdeka Bikers Suzuki Plant Pulogadung


JAKARTA (DP) – Peringatan Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, 17 Agustus 2018 ditandai oleh bikers Suzuki Pulogadung (S’Pong) Touring Division dengan melakukan “Touring Merdeka” dari Jakarta menuju Gunung Papandayan, Garut dan kembali lagi ke Jakarta.

S’Pong sendiri beranggota sejumlah pimpinan dan staff PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) roda 2 yang berasal dari Suzuki Pulogadung. “Kegiatan touring ini memang rutin kami adakan di sela-sela kesibukan kami semua sebagai pegawai maupun partner SIS,” ungkap Joseph Fernandez, President komunitas Suzuki Pulogadung Touring Division.

Pemilihan Gunung Papandayan sebagai destinasi touring dikarenakan rute perjalanannya yang menyenangkan. Tentu saja ikut merayakan peringatan Kemerdekaan RI dengan mengekspos alam berupa lokasi wisata daerah yang terkelola dengan baik, menjadi sesuatu yang amat berkesan.

“Kali ini kami berani mengambil jarak perjalanan yang lumayan jauh dibanding biasanya, untuk membuktikan semangat kita merayakan ulang tahun RI. Total jarak rata-rata yang ditempuh dalam touring ini adalah sekitar 500 Km,” tambah Bro Joseph tentang touring yang dimulai pada 16 Agustus 2018 malam, dan kembali lagi pada 18 Agustus 2018.

Baca juga:  Selain Mobil, Teknologi Mitsubishi Ini yang Tampil di Geneva Motor Show

Touring ini bertambah seru dengan bergabungnya beberapa anggota dealer Jakarta dan Bandung, serta vendor yang selalu bekerja sama dengan Suzuki. Total sekitar 40 orang menjadi peserta touring dengan menunggangi beragam motor Suzuki, seperti Burgman 200, Inazuma, GSX-R150, GSX-S150, All New Satria FI, Hayate, dan lainnya.

Menariknya ada satu unit Suzuki NEX II yang turut serta melakukan touring serta penanjakan ke kawasan Gunung Papandayan. Unit terbaru ini tangguh menanjak medan tanpa ditemui kendala apapun, padahal motor tersebut juga membawa pembonceng.

“Selain refreshing sambil berkontribusi bagi Negara, touring ini juga sebagai ajang pembuktian keandalan produk Suzuki. Sengaja salah satu peserta membawa Suzuki NEX II miliknya pribadi untuk diuji ke pegunungan, dan ternyata terbukti bisa menaklukan tantangan tanpa masalah,” Jelas Santi Yagustini, Sekertaris komunitas S’Pong.

Di Gunung Papandayan, Garut, beragam aktivitas dilakukan bikers. Di antaranya, camping, hiking, dan sharing seputar sepeda motor, hobi hingga pekerjaan. Melalui aktivitas touring, kekompakan antar bagian jadi semakin baik dan makin erat. Papandayan yang sejuk serta gelora kemerdekaan bisa jadi penambah semangat mereka berkarya. Mantap! [dp/ARH]

Baca juga:  7.313 Pemudik Singgah di Bale Santai Honda di Jawa Barat