'Sang' Pelengser Avanza Mengapa Harus Pindah Tugas? | dapurpacu.id

‘Sang’ Pelengser Avanza Mengapa Harus Pindah Tugas?

Наоя Накамура (Naoya Nakamura), Президент и Главный исполнительный директор «ММС Рус»

JAKARTA (DP) – Tak lebih dari dua tahun Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mampu menggusur singgasana tertinggi ‘kursi’ pemegang pasar low multi purpose vehicle (MPV) di Indonesia, Toyota Avanza.

Bahkan, dibawah kepemimpinannya sejak 1 April 2017, Indonesia berhasil menempati posisi pertama negara dengan penjualan terbaik secara global di ‘mata’ Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pada semester pertama 2018. Dan, Xpander menjadi salah satu faktor pendorong utama tercapainya prestasi tersebut.

Belum lagi soal upayanya mendatangkan kebahagiaan untuk masyarakat Indonesia lewat serangkaian kampanye terbaru Xpander Tons of Real Happiness, yang baru dua kali digulirkan, dari sembilan kota besar di Tanah Air yang dijadwalkan.

Namun, hasrat itu harus dikubur dalam-dalam olehnya, sebab, MMC telah mengumumkan bakal melakukan pergantian pucuk pimpinan di tubuh MMKSI, dimana Kondo-san diganti oleh Naoya Nakamura untuk memimpin MMKSI kedepannya.

Baca juga:  Dashcam ini Jadi Aksesoris Resmi Mitsubishi

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/8) lalu, Nakamura resmi menakhodai Mitsubishi Indonesia efektif mulai 25 September 2018 mendatang.

Sayangnya, informasi yang diterima cukup minim terkait kinerja pria yang saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur MMC Rus LLC, distributor resmi Mitsubishi Rusia. Begitu pun dengan akan kemanakah Kondo usai berakhir masa kerjanya di MMKSI.

Seperti dilansir laman mobil123.com, melalui Intan Vidiasari, Deputy Group Head of Planning and Communication MMKSI, rombakan pucuk pimpinan ini merupakan pergantian rutin biasa dari MMC. Tidak ada alasan khusus di balik itu, hanya restrukturisasi saja.

Intan menambahkan, usai berkarir di sini (MMKSI), penugasan baru telah menantinya dari MMC. Untuk sementara ini Kondo-san akan beristirahat dan kembali ke tanah kelahirannya di Jepang.

MMKSI berharap melalui pengalaman dan keahlian yang dimiliki Nakamura semasa memimpin Mitsubishi Rusia, dapat membawa MMKSI menjadi perusahaan yang semakin berkembang. [dp/MTH]