Hot, Fix Desain Motor Listrik ‘GESITS’ Bocor


JAKARTA (DP) – Kelahiran sepeda motor listrik buatan Indonesia tinggal menghitung hari saja untuk siap melantai. Kini telah beredar gambar yang disinyalir sosok produksi massal skutik listrik Gesits secara utuh. Kabarnya, motor listrik ini  akan dilaunching September mendatang.

GESITS yang merupakan kepanjangan dari Garansindo Electric Scooter ITS , merupakan skutik elektrik Karya Anak Bangsa dimana Garansindo berkolaborasi dengan Institut Teknologi Sepuluh november Surabaya ( ITS ) serta Wika Industri (BUMN) sebagai Pabrikan Perakit.

Foto : Tmcblog.com

Tampak dalam gambar motor berkelir merah dengan suspensi depan teleskopik, ukuran pelk 14, menggunakan double piston pada caliper rem serta cakram.

Sektor belakang Gesits terlihat seperti menggunakan swing arm kotak bermaterial logam dengan mono shock serta pengereman belakang yang dipasangkan cakram jenis petal.

Gesits menggunakan Day Running Led (DRL) mirip dengan Honda Vario, pada bagian depan dan belakang memiliki fungsi sebagai lampu utama dan sein. Stop lamp Gesits terlihat unik, berbentuk panjang dari belakang sampai kesamping bagian bawah cover side.

Baca juga:  Empat Motor Custom Tanah Air Unjuk Taring di Eropa

Baterai Gesits juga didesain removable, untuk memudahkan penggantian selama perjalanan dan menghilangkan kekhawatiran terkait daya jelajah.

Seperti dilihat pada laman gesits.co.id, kalau Motor Skutik Listrik Gesits ini sudah bisa dilakukan PreOrder Online.[dp/Ach]