Ban Goodyear Assurance TripleMax 2: Bikin Tenang Saat Aspal Basah


JAKARTA (DP) – Berkendara ketika hujan dengan aspal basah, suka mengkhawatirkan. Mobil pun harus melambat lajunya. Karena pengereman kurang menggigit ketimbang kondisi kering. Goodyear perusahaan ban asal Amerika, mempunyai jawaban akan kondisi ini dengan produknya; Assurance TripleMax.

Assurance TripleMax dikembangkan untuk memberikan ketenangan bagi pengendara serta jarak pengereman yang lebih pendek, terutama pada waktu hujan. Dibekali Hydrogrip Technology, ban Assurance TripleMax punya daya cengkeram yang kuat, dengan usia pakai yang lebih lama serta konsumsi BBM yang hemat.

Melanjutkan sukses Goodyear Assurance TripleMax yang telah hadir sejak tahun 2014, Goodyear Indonesia meluncurkan versi penyempurnaannya dengan nama Assurance TripleMax 2 di Jakarta, Kamis (30/8). “Ban juga cocok buat konsumen yang memiliki mobilitas tinggi, bahkan di saat cuaca sedang buruk seperti hujan besar,” jelas Arfianti Puspitarini, Consumer Product & Trade Marketing Manager Goodyear Indonesia.

Baca juga:  Motor Ini Diyakini Jadi Primadona Seperti Varian Classic Dan Bullet

Rudi Novianto, Instruktur Safety dari Sentul Driving Course saat peluncurkan menjelaskan, mobil mengandalkan ban sebagai salah satu faktor kenyamanan dan keselamatan. Sebagai satu satunya benda dari bagian kendaraan, yang menyentuh permukaan jalan, ban berperan besar dalam proses berkendara.

Selain faktor tekanan angin ban yang harus pada ambang batas aman, kembangan ban (thread) sangat berperan pada dinamika kendaraan khususnya di kala hujan. Thread ban inilah yang bertugas menyingkirkan air dari lintasan ban. Semakin baik  water displacement yang dilakukan ban, semakin baik juga ban mempertahankan daya cengkramnya terhadap aspal. Thread yang kurang, dapat mengakibatkan potensi celaka.

Ban belakang kendaraan yang thread-nya kurang atau dibawah ambang indikator TWI, berpotensi kehilangan daya cengkram di waktu hujan. Dan bila ban belakang kehilangan daya cengkram, maka fenomena oversteer di kala hujan meningkat secara signifikan. Fenomena oversteer ini cukup sulit untuk dikendalikan apalagi seorang pengemudi tidak pernah merasakan atau mengetahui tata cara pengendaliannya.

Baca juga:  Mantap Nih! Semua Model Toyota Bakal Punya Varian TRD 

“Dari test yang kami lakukan bersama, Goodyear Assurance TripleMax, memiliki kemampuan tinggi dalam mencengkram saat aspal basah,” ungkap Rudy.

 

Assurance TripleMax 2 punya formulasi senyawa untuk meningkatkan daya lekat dan struktur mikro yang dioptimalkan. Dengan formulasi baru, Assurance TripleMax 2 bisa mengurangi jarak pengereman hingga 5,6 meter di medan basah. Teknologi HydroTred bisa membuang air dengan baik hingga bisa menjaga kestabilan mobil saat bermanuver.

“Desain dan material konstruksi terbaru dihadirkan dalam ban Assurance TripleMax 2 untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak benturan, pada bagian sidewall ban. Ini membuat durabilitasnya tinggi,” ujar Arfianti Puspitarini.

Kehebatan Assurance TripleMax 2 semakin lengkap dengan kebijakan Goodyear Indonesia yang membuat harganya amat bersaing. Ban ini dibandrol mulai Rp.550.000 hingga Rp 1,1 juta. Cukup ekonomis, dan yang paling penting lebih aman di jalan! [dp/ARH]