Tak Mau Pusing Soal Jualan, Toyota Terus Tingkatkan Layanan Pada Konsumen | dapurpacu.id

Tak Mau Pusing Soal Jualan, Toyota Terus Tingkatkan Layanan Pada Konsumen


JAKARTA (DP) – Ditengah ‘kegundahannya’ menghadapi persaingan yang masif, Toyota Indonesia tetap tidak melupakan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan maksimal pada konsumen setianya. Perluasan jaringan hingga ke tingkat Kabupaten makin ditingkatkan.

Ini dibuktikan dengan diresmikannya dua outlet baru sekaligus di wilayah Tangerang dan Bekasi. Dibukanya outlet Tunas Toyota Balaraja, Tangerang dan Tunas Toyota Bekasi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima dan semakin mendekatkan diri dengan para pelanggan di wilayah tersebut.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan kedua wilayah ini merupakan daerah kawasan industri yang memberi kontribusi cukup besar terhadap perekonomian nasional.

Pada kuartal II lalu misalnya, Tangerang bersama dengan daerah lainnya di Provinsi Banten mencatat pertumbuhan ekonomi 5,59%, atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional.

“Kehadiran outlet ini diharapkan tidak hanya meningkatkan akses layanan Toyota kepada pelanggan, juga dapat memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi secara regional,” kata Henry, di sela-sela peresmian di Tunas Toyota Balaraja, Rabu (29/8) lalu.

Baca juga:  Yuk Tengok Showroom Toyota Lewat Smartphone Anda

Kendati pasar otomotif tahun ini semakin kompetitif, lanjut Henry, pasar otomotif di kedua kawasan tersebut diperkirakan akan mengalami pertumbuhan.

Hingga Juli 2018, angka penjualan kendaraan roda empat di Tangerang total mencapai 11.248 unit, di mana sebagian besar Toyota membukukan penjualan 3.653 unit dengan market share 32,5%.

Sementara untuk wilayah Kodya Bekasi, total penjualan kendaraan bermotor hingga Juni 2018 mencapai hampir 14.842 unit. Toyota membukukan total penjualan 4.413 unit dengan market share sebesar 29,7%.

Melalui jaringan pemasaran dan layanan yang semakin luas, akan semakin memudahkan pelanggan mengakses berbagai produk, teknologi, dan layanan yang dihadirkan Toyota.
Dengan dibukanya kedua outlet baru itu, Toyota sudah mempunyai total 324 outlet yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Hingga saat ini, layanan aftersales (purna jual) ini merupakan salah satu andalan Toyota untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. [dp/MTH]

Baca juga:  Yuk Tengok Showroom Toyota Lewat Smartphone Anda

Tunas Toyota Balaraja:
Fungsi: VSP (Vehicle, Service, and Parts) BP (Body Paint), Penjualan (Vehicle), Bengkel (Service), dan Spare Parts
Alamat: Jl. Raya Serang KM 24, Kel. Balaraja,Kec. Balaraja, Kab. Tangerang
Telpon: 021 – 595 749 99
Faks: 021 – 595 742 40
Luas lahan: 6.000 m2
Luas bangunan: 2.789 m2
Stall: Express Maintenance : 2 stall, General Repair : 8 stall, Dyna/LC : 1 stall

Tunas Toyota Bekasi:
Fungsi: VSP
Alamat: Jl. Raya Perjuangan no. 34, Kel. Maga Mulya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi
Telpon: 021 89453000
Faks: 021 89457775
Luas lahan: 3.315 m2
Luas bangunan: 3.308 m2
Stall: General Repair : 12 stall, Dyna/LC : 2 stall