Daihatsu Indonesia Siap Lahirkan Pebulu Tangkis Unggulan | dapurpacu.id

Daihatsu Indonesia Siap Lahirkan Pebulu Tangkis Unggulan


PADANG (DP) – Daihatsu terus melakoni pencarian bibit-bibit muda berprestasi untuk olahraga bulu tangkis lewat ajang Daihatsu ASTEC Open 2018. Kini, giliran Padang menjadi kota berikutnya dari kompetisi tersebut.

Turnamen yang telah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), bakal berlangsung di GOR Semen Padang, 4-8 September nanti. Beberapa kelas dipertandingkan, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran.

Pada kejuaraan tahun ini, PBSI juga meningkatkan level menjadi Sirkuit Nasional B di hampir seluruh kota penyelenggara, termasuk Padang, sehingga memperbesar peluang para atlit untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Meningkatnya jumlah kota, partisipasi peserta, dan level turnamen dibandingkan tahun sebelumnya, tidak terlepas dari tingginya animo masyarakat terhadap olahraga yang hingga kini makin digandrungi masyarakat.

Kesuksesan atlet bulu tangkis Tanah Air, yaitu Jonatan Christie, serta Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan sumbangan medali emas yang diraihnya, menjadi kunci utama cabang olahraga ini makin populer.

Baca juga:  Daihatsu 'Utus' Xenia Jadi Armada Siaga Covid-19

Bersamaan dengan penyelenggaraan turnamen ini, juga dilaksanakan kegiatan coaching clinic yang langsung melibatkan Alan Budikusuma dan Susy Susanti sebagai pembicara.

“Selamat bertanding untuk Sahabat Daihatsu di Padang. Semoga kejuaraan ini dapat berkontribusi pada kejayaan bulutangkis Indonesia hingga kancah internasional, serta menjadikan Daihatsu lebih dekat dengan masyarakat Indonesia,” ujar Jefri Kurniawan, Kepala Cabang PT Astra International Tbk. – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Padang.

Setelah Padang, turnamen ini tinggal menyisakan tiga kota lagi termasuk ajang final. Selanjutnya, turnamen ini juga akan hadir di Banjarmasin (16-20 Oktober), Manado (13-17 November), dan final di Jakarta (2-8 Desember). [dp/MTH]