Wartawan Bisa jadi Agen Keselamatan Buat Keluarga dan Masyarakat


JAKARTA (DP) – Adira Insurance mengadakan pelatihan Safety Riding buat wartawan yang dikemas dalam Saturday Morning Ride (Satmori), di Jakarta, akhir pekan lalu.

Saturday Morning Ride (Satmori) kali ini diadakan dengan tujuan untuk menularkan semangat road safety dikalangan wartawan.

“Dengan adanya satmori yang dikemas dalam pelatihan safety riding, kami berharap para wartawan dapat menjadi agen keselamatan untuk dirinya, keluarganya, hingga masyarakat,” ujar Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance.

Sebagai trainer Adira Insurance mendatangkan Justri Pulubuhu, Founder Jakarta Defensive Driving Consulting & Praktisi Road Safety.Seorang trainer profesional yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di dunia road safety.

Seperti diketahui, pekerjaan dengan profesi wartawan dibutuhkan tingkat mobilitas yang sangat tinggi. “Oleh sebab itu, kami ingin berbagi pengalaman kepada wartawan terkait faktor faktor apa saja yang dapat menyebabkan kecelakaan sehingga mereka berkendara lebih aman dan selamat,”  ujar Jusri.

Baca juga:  Kota dan Kabupaten Yang Teraman Versi Adira Insurance

Tidak hanya diajak berkeliling kota, wartawan juga diajak untuk lebih peduli terhadap keselamatannya di jalan. Diskusi yang dilakukanpun membahas seputar apa saja yang sering dihadapi wartawan saat bekerja dan bagaimana mengatasinya agar tetap aman selama berkendara.

Sejalan dengan kegiatan ini, Adira Insurance sejak tahun 2010 yang menggagas sebuah kegiatan corporate social responsibilities berupa kampanye yang fokus pada keselamatan jalan yang bernama ‘I wanna Get Home Safely!’.Gerakan yang didasari oleh tingginya tingkat kecelakaan yang terjadi disebabkan karena kelalaian manusia.

“Kami ingin terus menularkan virus road safety kepada banyak orang terutama kelompok sepeda motor, mengingat sekitar 70 persen kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor,” tutup wawan. [dp/Ach]