Xiaomi Bikin Aromaterapi Untuk Mobil Berharga Murah

BEIJING (DP) – Xiaomi yang selama ini dikenal sebagai penghasil smartphone, kini menyasar beragam segmen termasuk otomotif. Produk terbaru yang diluncurkan Xiaomi Youpin adalah penyegar udara mobil dengan aromaterapi.

Produk anyar itu, menurut Xiaomi dalam laman resminya, akhir pekan lalu, dibanderol dengan harga RMB59 (sekitar Rp128 ribu).

Produk ini dapat dipasang pada ventilasi udara mobil dan akan menghasilkan aroma wewangian yang berasal dari ekstraksi tanaman yang alami dan aman. Penyegar udara untuk mobil ini bahkan bisa mengontrol tingkat konsentrasi keharuman yang diinginkan.

Dari tampilannya, penyegar udara ini dirancang dalam bentuk tabung kecil dengan saklar pada bagian tengahnya yang memungkinkan untuk mengontrol tingkat keharuman yang dipancarkan.

Bagian inti aromaterapi bisa dilepas-pasang dan diganti dengan aroma lainnya. Ada tiga pilihan aroma utama yang tersedia, yaitu lemon, jeruk dan zaitun.

Produk-produk yang diluncurkan Youpin dibuat oleh perusahaan pihak ketiga. Produk penyegar udara aromaterapi untuk mobil ini misalnya, diproduksi oleh salah satu jaringan perusahaan ekologi Xiaomi bernama Shanghai Shuo Mi Technology Co Ltd.

Produk lainnya yang diluncurkan Xiaomi di bawah platform Youpin adalah Viomi Smart Gas Water Heater 1A. Produk ini memulai debutnya di China pada bulan lalu dengan harga RMB899 (sekitar Rp2 juta). [dp/TGH]

Previous articleHamilton Juara GP Italia, Vettel Keempat
Next articleBeli Suzuki GSX-R150 Sekarang, Silakan Bawa Pulang KYT Vendetta2