Aston Martin Vanquish Zagato Shooting Brake 'Tercyduk' Tengah Diuji | dapurpacu.id

Aston Martin Vanquish Zagato Shooting Brake ‘Tercyduk’ Tengah Diuji


LONDON (DP) – Aston Martin saat ini tengah memberikan sejumlah sentuhan akhir pada model Vanquish Zagato Shooting Brake sebelum resmi diluncurkan.

Sebelum model eksklusif itu dipertontonkan kepada publik dan resmi dipasarkan, terlihat Aston Martin masih melakukan pengujian terhadap sebuah prototipe Vanquish Zagato Shooting Brake di jalan bebas hambatan M25 di Inggris pekan lalu, dan foto tersebut diunggah ke Reddit.

Pada Oktober tahun lalu, pabrikan mobil mewah asal Inggris ini merilis beberapa gambar rekaan dari anggota keempat dari keluarga Vanquish Zagato. Gambar itu menegaskan bahwa model shooting brake akan melengkapi keluarga Vanquish Zagato yang sudah diisi oleh Coupe, Volante dan Speedster.

Vanquish Zagato Shooting Brake adalah model yang berbasis pada Vanquish S, tapi telah dilakukan serangkaian modifikasi agar memiliki tampilan berbeda dengan ‘kembarannya’.

Sama seperti Vanquish S, versi Shooting Brake ini juga mengalami perubahan signifikan, seperti desain anyar pada gril, daytime running light yang berbentuk bulat, kemudian bagian buritan yang kini terlihat jauh lebih seksi. Sedangkan dibandingkan dengan Vanquish S, model Shooting Brake ini memiliki alur garis desain pada bagian atap yang memanjang, sehingga tampak lebih menarik perhatian.

Tak seperti model yang ditampilkan dalam bentuk render beberapa waktu lalu, prototipe Vanquish Zagato Shooting Brake tidak mengadopsi atap serat karbon yang mengkilap. Sebagai gantinya, seluruh permukaan bodi dilabur warna merah matte, termasuk diffuser belakang dan lubang ventilasi di samping. Meski terlihat kurang sangar tanpa aksen warna hitam, tapi sepertinya ini masih untuk versi prototipe. Kemungkinan besar tampilan Vanquish Zagato Shooting Brake akan jauh lebih oke ketika dirilis secara resmi.

Sama seperti model Coupe, Volante, dan Speedster, varian Shooting Brake ini juga mengusung mesin yang dipakai Vanquish S, yakni mesin naturally-aspirated V12 bertenega 592 hp. Layaknya Coupe dan Volante, Aston Martin hanya akan memproduksi sebanyak 99 unit Shooting Brake. Bahkan Speedster akan lebih eksklusif, karena hanya akan dibuat sebanyak 28 unit. [dp/TGH]