Toyota Corolla Touring Sports Siap Bertarung di Segmen Wagon Eropa


PARIS (DP) – Toyota Corolla Touring Sports akan tampil untuk pertama kalinya ke hadapan publik di ajang Paris Motor Show pada 2 Oktober 2018 mendatang, mendampingi new Corolla hatchback yang diperkenalkan awal tahun ini.

Corolla bergaya estate ini merupakan model yang sama sekali baru dengan gaya desain dinamis, yang sangat berbeda dengan varian hatchback.

Dikembangkan dan diproduksi di Eropa, Corolla Touring Sports menyasar konsumen yang mendambakan tampilan bergaya seraya mengedepankan aspek kepraktisan.

Untuk mesinnya, new Corolla ini menandai debut strategi dual hybrid dari Toyota, yakni mesin anyar 2.0-liter yang dipadukan dengan teknologi full hybrid electric.

Corolla Touring Sports juga mencerminkan upaya Toyota untuk terus fokus pada teknologi listrik hybrid. Di jajaran model ini hanya ditawarkan satu mesin konvensional, yakni mesin 1.2 liter turbo bertenaga 114bhp. Mesin ini akan ditawarkan bersama dua opsi mesin hybrid, yakni berkapasitas 1.8-liter dengan tenaga 180bhp dan 2.0-liter 178bhp.

Baca juga:  Toyota Siap Rilis Corolla GR Sport Hatchback dan Estate Edisi Khusus

Untuk mesin hybrid 1.8-liter merupakan versi pengembangan dari mesin yang dipakai Toyota saat ini, yang menawarkan kesenyapan, intuitif dan performa responsif. Mesin itu ditopang dengan teknologi hybrid generasi baru yang diklaim menawarkan biaya pemeliharan rendah.

Sedangkan mesin 2.0-liter tetap mengandalkan kualitas yang disebutkan tadi, ditambah dengan kenyamanan dalam berkendara, pengendalian yang stabil dan nyaman untuk digeber berkat pemakaian platform Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-C.

Suspensi pada Corolla Touring Sports adalah MacPherson strut pada bagian depan dan all-new multilink system untuk suspensi belakang. Teknologi shock absorber valve juga diterapkan, fitur yang untuk pertama kalinya dipasang pada Corolla adalah adaptive variable suspension (AVS).

Tampilan Corolla Touring Sports makin oke berkat dukungan seabrek teknologi canggih kekinian, seperti 3D driver’s meter (untuk pertama kalinya di dunia), premium head-up display, JBL GreenEdge Premium sound system, wireless mobile phone charging dan Toyota Touch multimedia system. [dp/TGH]