Wow! Gadis 18 Tahun Cetak Rekor Kecepatan dengan Royal Enfield Continental 650


WENDOVER (DP) – Ada yang menarik dalam ajang Bonneville Speed Week lalu, yakni terciptanya rekor kecepatan dengan sepeda motor anyar Royal Enfield Continental GT 650 oleh gadis berusia 18 tahun.

Aksi berani Cayla Rivas, gadis belia asal Fresno, California, itu semakin bikin penasaran publik terhadap Royal Enfield Continental 650, yang baru akan diluncurkan pada November mendatang bersama satu model anyar lainnya, yaitu Interceptor 650.

Keberhasilan Cayla mencetak rekor kecepatan itu dilakukan di atas padang garam di Bonneville Salt Flats, dekat Wendover di Negara Bagian Utah, Amerika Serikat.

Dengan Continental GT 650 modifikasi, Cayla berhasil mengukir kecepatan 150 mil per jam (241,4 km/jam). Tapi rekor itu belum dikonfirmasi oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

Yang menarik dari catatan itu bukan hanya soal motornya, yang memang tengah dinantikan kehadirannya setelah sempat tertunda, tapi tentang kehebatan dan keberanian Cayla yang usianya belum genap 20 tahun.

Continental 650 yang ditunggangi Cayla itu dimodifikasi oleh Harris Performance. Modifikasi yang dilakukan cukup signifikan, yang mengubah motor bergaya cafe racer itu menjadi model drag. Hebatnya, rekor kecepatan itu langsung tercipta pada hari pertama ujicoba.

Tak banyak yang diungkap oleh Harris Performance soal ubahan apa saja yang dilakukan, kecuali hanya disebutkan bahwa motor tersebut menggunakan tubular frame, sadel yang lebih pendek dan suspensi Ohlins.

All-new Royal Enfield Continental GT 650 dan kembarannya, Interceptor 650, dijadwalkan dirilis secara global pada November tahun ini. [dp/TGH]