Ratusan Bikers Honda ‘Geruduk’ Indonesia CBR Race Day Seri 2


JAKARTA (DP) – Teriknya panas matahari di Sirkuit Internasional Sentul pada hari Minggu (16/9) lalu, tidak menurunkan  semangat ratusan bikers pemilik motor Honda untuk melakukan ‘bikers parade’ atau victory lap.

Kegiatan ini merupakan bagian dari ajang Indonesia CBR Race Day (ICE) 2018 seri 2, yang digagas oleh PT Astra Honda Motor dan didukung PT Wahana Makmur Sejati serta PT Daya Adicipta Motora.

Uniknya, parade tersebut tidak saja diikuti pemilik CBR series, melainkan juga model-model Honda lain mulai dari skutik hingga bigbike Rebel, pun turut ambil bagian.

“Tak disangka ajang dengan konsep fun race ini mendapatkan perhatian anggota komunitas yang punya hobi balap. Sehingga mereka mampu mengetahui kemampuan produk sport premium Honda ini langsung di trek balap,” kata Head of Marketing Wahana, Ario.

ICE Day 2018 Seri 2 diikuti tidak kurang dari 250 peserta. Jumlah ini meningkat 20% dibanding seri 1 April lalu sebanyak 200 peserta. Seri Ketiga dijadwalkan digelar pada Desember mendatang.

Baca juga:  Optimisme Doni Tata Berebut Tahta di Kandang Juara Bertahan

ICE Day merupakan sarana bagi konsumen dan komunitas Honda penggemar balap khusus CBR series untuk mengembangkan hobi dengan standar balap profesional. Baik 1 silinder maupun dua silinder.

Kompetisi yang sangat ditunggu komunitas Honda CBR dibagi dalam dua kelas yakni 150cc dan 250cc. Dari setiap kelas masing-masing terdiri dari dua kategori yakni komunitas dan non komunitas yang dibagi menjadi 3 level pemula yakni pemula A, pemula B dan pemula C.

Sementara untuk kategori non komunitas, peserta dibagi menjadi dua level yaitu level pemula dan level advance. Pembagian level tersebut ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi.

“Ini adalah ajang lengkap bagi penggemar Honda CBR, selain meningkatkan hobi balap sekaligus merasakan langsung performa motor langsung pada tempatnya,” tutup Ario.

Sebagai salah satu gathering terbesar komunitas Honda CBR, peserta yang datang dari Jakarta, Banten dan Jawa Barat. ICE Day Seri 2 ini juga dimeriahkan kontes modifikasi Honda CBR dengan kelas bolt on modification.

Baca juga:  Putra Terbaik Jabar Raih Juara 1 Ajang AHM-TSC 2019

Sebagai pelopor berkendara aman, pada kegiatan ini tim Safety Riding Promotion adakan uji kemampuan berkendara aman dengan papan keseimbangan (Narrow Plang).

Pemenang Modifikasi Indonesia CBR Race Day 2018 Seri 2 :

1. Ismail
2. Hery Hermansyah
3. Chandra Kristianto [dp/MTH]