Pati, Pasar Potensial Suzuki di Jawa Tengah


PATI (DP) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus melakukan penetrasi dalam perluasan jaringannya di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan diresmikannya diler PT Remaja Adidaya Motor (RAM) di daerah Pati, Jawa Tengah, Senin (17/9).

Outlet Suzuki Pati telah mengalami pengembangan dari yang sebelumnya yang berfasilitas 1S (sales), kini menjadi outlet dengan layanan 3S (sales, service, sparepart).

“Peresmian outlet 3S ini untuk menjawab kebutuhan konsumen baik pembelian unit maupun layanan servis. Semoga upaya kami ini semakin meningkatkan kepercayaan konsumen akan produk dan layanan unggulan kami, khususnya untuk wilayah Jawa Tengah,” ujar Setiawan Surya 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Dari segi wilayah, Pati berada di Jalur Pantura di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kudus, Jepara, Purwodadi – Grobogan, dan Rembang. Dilihat dari penjualan, Pati juga memiliki pasar yang potensial dengan kontribusi sebesar 8% terhadap total market regional Jawa Tengah (Plat H & K).

Baca juga:  Grafis 'Kekinian' Buat Honda BeAT eSP dan BeAT Street eSP

Berdasarkan potensi tersebut, Johanes Handoko selaku Direktur PT RAM mengatakan pemilihan Pati bukan tanpa alasan, dikarenakan Pati sangat prospektif serta mempunyai potensi market yang bagus kedepannya khususnya untuk kendaraan penumpang dan komersial.

“Kami optimis outlet 3S ini dapat berkontribusi secara penjualan dan bisa memenuhi ekspektasi konsumen setia Suzuki secara maksimal,” ujarnya lebih lanjut.

Outlet RAM Pati berlokasi di Jl. Raya Pati, Juwana Km 01, Kalidoro Pati, dengan menempati area seluas 2.300 m2. Outlet dua lantai ini dilengkapi showroom dan bengkel, dengan ruang tunggu yang nyaman sesuai dengan standar PT SIS.

Di area bengkel dilengkapi dengan kapasitas servis sebanyak 7 stall, terdiri Post Lift, Smart Diagnostic tester (SDT), Suzuki Special Tools, layanan cuci dan vacum gratis. Secara kapasitas, bengkel outlet RAM ini mampu menampung lebih dari 375 unit per bulannya. [dp/MTH]