Meriahnya HUT ke-5 dan KopdarNas Pajero Indonesia One


JAKARTA (DP) – Pajero Indonesia One (PI1) sukses menggelar puncak acara perayaan HUT mereka yang ke-5, yang dipusatkan di Kota Surabaya, 8-10 September lalu. Dikemas dalam even Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V Surabaya, dan diikuti tak kurang dari 350 member dari berbagai chapter di seluruh Indonesia.

Mengusung tema ‘Harmony Kebersamaan SEJALAN TERDEPAN’, kegiatan diawali dengan Konvoi Perjalanan Jakarta – Surabaya, Kontes Mobil dan Pentas Chapter di Novotel Surabaya Hotel & Suites. Kemudian dilanjutkan dengan malam kebersamaan di Dyandra Convention Center Surabaya.

Perjalanan darat ini dilakukan dari berbagai chapter, dan yang terjauh dilakukan oleh Chapter Toba Geopark Sumatera Utara, yang memboyong 15 unit Pajero Sport, dari Kota Medan menuju Surabaya.

Sedangkan peserta terbanyak berasal dari Chapter Patriot Sejati Bekasi dengan 42 kendaraan Pajero Sport. Seremoni perayaan dilakukan di Dyandra Convention Center, yang dimeriahkan oleh bintang tamu Once Mekel dan Dahlia KDI.

Baca juga:  Masuk Batang, Pemudik Dibagi Dua Jalur

Rangkaian kegiatan KopdarNas V Surabaya ditutup dengan kegiatan Edutouring Maritim di Mako Armada II RI di Ujung Surabaya. Even ini diikuti lebih dari 1.300 peserta dan keluarga dengan 300 kendaraan, membentuk formasi tulisan HUT TNI AL 73 dan PIONE.

Dalam acara itu dimanfaatkan oleh peserta dan keluarga untuk melihat secara langsung alutsista yang dimiliki oleh TNI AL. Menurut Ketua Umum PI-One, RWahyu Haryadi, ini menjadi kesempatan langka bagi seluruh member untuk berkunjung ke Mako Armada II RI.

“Saya merasa bahagia diusia yang kelima, PI-ONE telah memiliki anggota lebih dari 2.000 yang tersebar dari Aceh hingga Nusa Tenggara Timur. Semoga di 2020 nanti anggota PI-One bisa mencapai 5.000 anggota dan chapter hadir di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia,” ujar RWahyu, dalam siaran resminya, Rabu (19/9).

Dari sini seluruh peserta melakukan rolling thunder menuju Jembatan Suramadu dan mengunjungi berbagai destinasi wisata, diantaranya ke Gunung Bromo, Kota Batu, Pacitan dan Gunung Merapi sesuai peminatan masing-masing chapter.

Baca juga:  Triumph New Tiger 800 XCX Tampil dengan Pembaharuan Total

Bersamaan dengan kegiatan ini turut pula diumumkan kegiatan selanjutnya yaitu ‘Ekspedisi Merah Putih – Tour de Borneo’, yang direncanakan bakal dilaksanakan di akhir November – Awal Desember 2018, dengan jarak tempuh yang bakal dilakoni sekitar 6.000 Km. [dp/MTH]