Jorge Lorenzo Pole Position di GP Aragon


ARAGON (DP) – Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo lagi-lagi berhasil merebut pole position. Kali ini, di sesi kualifikasi GP Aragon yang digelar Sabtu, (22/9). Pebalap asal Spanyol ini mencatat waktu 1 menit 46,881 detik meninggalkan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso dan pebalap Honda Marc Marquez.

Sejak awal kualifikasi, Marquez tampil dominan, Pebalap Spanyol ini mengungguli Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow yang ada di belakangnya. Saat kualifikasi menyisakan waktu 10 menit lagi, Marquez mencatatkan waktu 1 menit, 46 detik lebih sedikit. Di belakangnya, ada Jack Miller, Danilo Petrucci dan juga Lorenzo.

Situasi itu tak berubah hingga kualifikasi memasuki detik-detik akhir. Berkat kepiawaiannya, Dovizioso yang ada di posisi keempat mampu menyodok ke urutan teratas dalam catatan waktu kualifikasi.

Namun posisi Dovizioso tak bertahan lama, Jorge Lorenzo dengan sangat yakin menggeber motornya dan mengambil posisi pole position dengan catatan waktu 1 menit 46,881 detik, unggul tipis 0,014 detik dari Dovizioso. Sementara Marquez harus puas start di belakang Lorenzo dan Dovi di urutan ketiga.

Baca juga:  Tes MotoGP Valencia: Vinales Tercepat, Ungguli Marquez

Hasil buruk diraih pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. The Doctor harus memulai balapan dari urutan ke-18 [Dp/Gtm]