Binder Juara Moto2 Aragon, Bagnaia Kokoh di Puncak Klasemen


ZARAGOZA (DP) – Pebalap Moto2 dari tim Ajo KTM, Brad Binder, mengukir kemenangan keduanya musim ini setelah tampil terdepan di Grand Prix Aragon, Spanyol, Minggu (23/9).

Posisi kedua ditempati Francesco Bagnaia, sehingga pebalap Italia yang berada di bawah payung Sky Team milik Valentino Rossi ini tetap kokoh di puncak klasemen dengan selisih 19 poin.

Start terdepan, Binder langsung melesat di depan para rivalnya, tapi melebar pada Turn 16 di akhir lap 2, sehingfa posisinya direbut Alex Marquez. Namun Marquez tak pernah mampu menjauh dari kejaran Binder. Bahkan keduanya akhirnya didekati oleh Bagnaia dan kemudian juga oleh pebalap Pons, Lorenzo Baldassarri.

Binder terus memberikan tekanan pada Marquez, tapi setelah dua upayanya gagal, ia terlibat senggolan dengan  Bagnaia. Beruntung keduanya tidak terjatuh. Setelah itu, Binder akhirnya mampu menyalip Marquez di Turn 12, dan memimpin balapan dengan selisih satu detik.

Sementara Bagnaia harus rela digeser  Baldassarri setelah ia sempat melebar, dan Baldassarri bahkan berhasil menempel Marquez sampai kemudian ia melebar di Turn 3 dan kembali melorot ke urutan keempat.

Baca juga:  Federal Oil Gelar Nonton Bareng MotoGp Serentak di 20 Kota

Bagnaia kemudian berhasil menyalip Marquez di Turn 1 dan finish kedua, berselisih 1,5 detik di belakang sang juara, Binder.

Baldassarri juga mampu mendahului Marquez untuk menghuni podium ketiga. [dp/TGH]