Upaya Hino Pertahankan Dominasi 66% di Wilayah Jabotabek

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, saat membuka dealer Hino Cilincing.

JAKARTA (DP) – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus memperluas jaringannya dengan membuka diler terbaru truk dan bus di Cilincing, Jakarta Utara, Senin (24/9). Dibukanya Hino Cilincing ini merupakan bagian dari pengembangan strategis jaringan diler Hino di area perdagangan dan industri.

Pembukaan dealer baru ini sekaligus untuk mempertahankan perolehan positif hingga semester pertama tahun ini. Tercatat apda periode Januari – Juli 2018, Hino berhasil menguasai pasar light duty truck dengan 32,1% market share untuk area Jabotabek.

Hasil gemilang lainnya juga dihasilkan New Generation Ranger yang diklaim mampu berkuasa di area Jabotabek dengan meraih 66,1% dan terus menjadikannya sebagai market leader dalam 18 tahun terakhir ini.

Berdiri di atas lahan seluas 4.350 m2 dan berlokasi di Jl Cakung Cilincing Raya Km 6.4, dealer ini dibawah kendali penuh PT Daya Guna Motor Indonesia dan dilengkapi fasilitas layanan 3S (sales, service, sparepart).

Baca juga:  Hino Siap Bantu PO Perlancar Perjalanan Mudik

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI menuturkan bahwa perluasan dealer ini merupakan implementasi dari tagline Total Support, untuk memberikan layanan terbaik agar bisnis customer berjalan dengan mudah.

“Hal ini diwujudkan melalui ambisi kami untuk terus memperluas jaringan diler, guna menghadirkan layanan penjualan dan purnajual lebih dekat dengan konsumen,” ujar Hiroo Kayanoki.

Jajaran lini produk andalan Hino terpajang apik pada showroom seluas 1.350 m2 tersebut, mulai dari New Generation Ranger, New Dutro, hingga Hino Bus. Dealer yang baru dibuka ini merupakan jaringan resmi Hino yang ke-152 di Indonesia, sekaligus ke-9 di Jakarta.

Selain layanan penjualan, diler ini juga memberikan layanan purnajual, seperti layanan perawatan kendaraan dan penyediaan suku cadang. Dilengkapi dengan 6 bay servis dan 1 bay express maintenance yang merupakan perawatan kendaraan hanya 59 menit serta gudang suku cadang.

Dengan ketersediaan fasilitas tersebut, Hino Cilincing diklaim mampu menampung hingga 14 unit kendaran setiap hari, khusus yang ingin melakukan servis rutin. Operasional dealer dimulai dari hari Senin sampai Sabtu, pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Baca juga:  Honda Civic Type R Facelift Akomodasi 2 Jenis Konsumen Berbeda

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI mengatakan Hino Cilincing menempati lokasi strategis di utara Jakarta yang disebabkan kawasan ini punya potensi besar dan menjadi jalur tersibuk untuk lalu lintas truk.

“Letaknya yang dekat dengan Pelabuhan Tanjung Priok membuat banyak industri di sini membutuhkan kendaraan angkut dan bisnis. Para pelaku industri inilah yang menjadi pangsa pasar atau sasaran beberapa produk yang nantinya dijual di dealer Hino Cilincing,” pungkas Santiko. [dp/MTH]