Honda DBL 2018 Jakarta Diperluas, Pemenang Bersiap ke Amerika


JAKARTA (DP) – Gelaran Honda Developmental Basketball League (DBL) tahun ini yang digawangi Wahana Makmur Sejati (WMS) dibuat semakin besar. Jika sebelumnya hanya dua wilayah saja, tahun ini dilaksanakan di empat region.

Dengan perluasan wilayah ini diharapkan dapat memberikan kesempatan pada tim basket SMA untuk ikut ambil bagian di empat wilayah itu, yaitu barat, pusat, selatan dan utara Jakarta.

“Ajang unjuk diri tim basket kebanggaan sekolah tingkat SMA ini digelar makin seru. Seluruh wilayah Jakarta mendapat kesempatan untuk menjadi juara pada kompetisi tahunan ini,” papar Andra Friandana, Head of Marketing Communication WMS.

Kompetisi yang menawarkan hadiah untuk pelatihan langsung di Amerika dan bertanding dengan tim basket setempat ini merupakan alasan utama setiap tim untuk menunjukan kemampuan terbaik mereka.

Minggu lalu, Honda DBL 2018 Seri Jakarta West Region baru saja berakhir dan keluar sebagai pemenang tim putra SMA Bukit Sion, setelah mengalahkan SMAN 2 dengan skor akhir 61-19. Sedangkan di tim putri SMA Yadika berhasil menundukkan SMAN 16 dengan nilai 27-20.

Untuk agenda berikutnya, Sabtu (29/09) nanti akan digelar Honda DBL 2018 Seri Jakarta North Center Region di GOR Cempaka Putih. Sebanyak 21 tim putra dan 7 tim putri akan bertarung guna meraih predikat juara.

Nantinya, Setiap pemenang akan diadu kembali dalam satu pertandingan final yang digelar di GOR basket Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, untuk memilih perwakilan yang menjadi tim terbaik mewakili Seri Jakarta.

“Juara satu tim putra dan putri beserta pelatih akan mengikuti kegiatan DBL Camp di Surabaya dan selanjutnya hanya akan dipilih satu tim putra dan putri serta pelatih untuk pergi ke Amerika,” tutup Andra.

Selain kompetisi basket, Wahana juga menyiapkan beragam kegiatan khusus pengunjung yang hadir. Mulai penjualan unit, Honda Genuine part dan Accessories lengkap dengan Honda Apparel.

Lainnya, sebagai pelopor berkendara aman di Indonesia, Wahana Honda juga menyiapkan intruktur Safety Riding Promotion (SRP) lengkap dengan unit test untuk mengedukasi paham berkendara aman di kalangan anak muda dengan mengusung tema #Cari_aman. [dp/MTH]