Temu Kumpul Pecinta Custom Culture Tanah Air Digelar Oktober | dapurpacu.id

Temu Kumpul Pecinta Custom Culture Tanah Air Digelar Oktober

Jakarta Custom Culture 2018 bakal digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, 27-28 Oktober.

JAKARTA (DP) – Ajang pertemuan para creator sekaligus pecinta custom dan modifikasi di Tanah Air, Jakarta Custom Culture (JCC) 2018, bakal dihelat di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, 27-28 Oktober mendatang.

Dikali ketiga penyelenggaraannya ini, tema ‘Drive, Ride, Rock n Roll’ diusung guna merangkul para penggemar budaya kustom untuk memiliki jiwa muda bebas berkarya dalam mengekspresikan diri.

Selain itu, Penanggung Jawab JCC 2018 Andry Agus Adrian mengakui bahwa even tahun ini bakal berbeda dengan sebelum-sebelumnya, dimana konten kegiatan yang dilaksanakan lebih berwarna dan tidak melulu bernuansa otomotif.

“Di tahun ketiga ini kami ingin memperluas lagi wawasan budaya lifestyle custom agar masyarakat Indonesia khususnya penggemar custom dan modifikasi lebih tahu dunia tersebut di Indonesia,” jelas Andry, di sela-sela temu media di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (26/9).

Adapun penambahan konten acara yang diangkat selama dua hari berlangsungnya even ini diantaranya penambahan unsur kerajinan tangan, fashion, foto dan seni.

Baca juga:  Porsche Cayman ini Dibalut Bodykit Racikan Anak Negeri

Selain itu, agenda kegiatan rutin seperti sebelumnya tetap ada, mulai dari parade mobil dan motor modifikasi, art custom, custom diecast, builder performance, custom biycle, parade dan panggung musik.

“Tema ini sengaja kami angkat sebagai ajakan para penggemar budaya kustom agar lebih berkarya dalam mengekspresikan diri. Apapun yang dijalani, ide yang dimiliki, dan apapun hasilnya,” lanjut Andry.

Beragam komunitas juga akan ambil bagian dalam even tersebut, seperti komunitas penggemar sepatu, jam tangan, sepeda, motor dan mobil. Salah satu item acara yang diyakini menyedot para penggemarnya adalah G-Shock Warrior Indonesia.

Sementara itu, untuk penggemar sneaker, komunitas 3FOIL.ID siap memajang Adidas rare item yang ‘dijamin’ jarang ditemui di pasaran. Hadiah Adidas Samba siap menanti pemenang kontes foto Instagram sebelum JCC 2018 dimulai.

JCC 2018 juga akan mengandeng Indonesian Sub Culture (ISC) sebagai pengisi acara. Di sana, ISC bakal mengadakan kontes tato bertajuk ‘Tattoo War’ selama dua hari.

Baca juga:  Porsche Cayman ini Dibalut Bodykit Racikan Anak Negeri

Untuk tiket masuk, pengunjung diharuskan mengeluarkan kocek Rp 30.000, atau lebih mahal Rp 5.000 dari pelaksanaan JCC tahun lalu. Andry mengklaim kenaikan ini akan berbanding lurus dengan suguhan konten yang lebih menarik.

“Konten tahun ini akan lebih menarik, dengan jumlah tenant hingga 150 unit dari berbagai sub mulai otomotif sampai fashion,” pungkas Andry. [dp/MTH]