Janji Duo Pebalap AHRT di Sirkuit Jerez, Spanyol


JAKARTA (DP) – Duet pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim, benar-benar memanfaatkan jeda waktu dua bulan untuk memantapkan diri menghadapi seri berikutnya di ajang CEV International Championship di Jerez de la Frontera, Spanyol, akhir pekan ini (30/9).

Peluang podium pun diklaim ada di depan mata Dimas Ekky yang turun di kelas CEV Moto2 European Championship, sementara Gerry masih harus mengejar ketertinggalannya di kelas CEV Moto3 Junior World Championship.

Pengalaman berlaga di sirkuit yang baru saja berganti nama menjadi Circuito de Jerez Angel Nieto ini disinyalir menjadi dasar keoptimisan tersebut. Selama masa jeda, keduanya mendapatkan bekal latihan fisik sekaligus mempertajam insting balap.

Gerry misalnya, terus melakukan adaptasi dengan lintasan-lintasan baru, kecuali Valencia dan Jerez. Tahun ini, rider asal Kota Pahlawan itu turun di Red Bull Rookies Cup di Jerez pada Mei 2018.

Baca juga:  Ali Adriansyah: Sirkuit de Nevers Magny-Cours Tawarkan Tantangan Unik

Bekal ini bakal jadi modal untuk meraih hasil bagus pada balapan Minggu nanti, setelah gagal meraup poin di MotorLand Aragon sebelum jeda musim panas.

Gerry mengaku telah melakukan berbagai persiapan guna menghadapi balapan nanti. Dirinya pun tidak sabar untuk balapan di sirkuit itu karena pernah menjajalnya dan akan membuktikan bahwa dia bisa memberikan hasil positif.

“Rencana akhir pekan ini, bekerja keras sejak sesi latihan agar bisa balapan dalam kondisi terbaik, dan berpeluang bersaing di grup depan,” tutur Gerry, dalam siaran resminya, Kamis.

Berbeda dengan Dimas Ekky. Dia menganggap sirkuit ini punya kenangan manis dalam kiprahnya di ajang balap internasional. Di 2014, dia menjalani debut CEV International Championship di sana, dan lintasan ini tetap jadi favoritnya.

Tahun lalu, dia mendapatkan hasil terbaik di sirkuit ini, yaitu posisi keempat, dan hanya tertinggal 0,1 detik dari peraih podium. Dua pekan lalu, dia menjalani tes di sirkuit ini dan hasilnya positif.

Baca juga:  Obor Asian Games 2018 Lewati KBA Denpasar

Pada balap nanti Dimas berjanji akan memberikan hasil yang membanggakan bagi tim dan Tanah Air. Sejak kembali ke Barcelona, pebalap asal Depok, Jawa Barat itu fokus menjalani banyak latihan dengan sepeda, dan dua pekan lalu mendapatkan hasil positif saat tes di Jerez.

”Hasil itu sangat membantu saya untuk kembali mendapatkan feeling yang baik dengan motor saya setelah jeda cukup lama. Saya sangat termotivasi untuk balapan akhir pekan ini di lintasan yang sangat saya suka,” pungkas Dimas.

CEV Moto3 Junior World Championship akan digeber Minggu (30/9/2018), pukul 11.00 waktu setempat (16.00 WIB) dan 14.00 waktu setempat (19.00 WIB). Sementara CEV Moto2 European Championship akan berlangsung pada pukul 13.00 waktu setempat (18.00 WIB). [dp/MTH]