Begini Cara Nano Ceramic Bikin Mobil Anda Kinclong Lagi

Teknologi nano ceramic mampu melindungi permukaan bodi mobil dari kekusaman.

JAKARTA (DP) – Semua pemilik mobil pasti ingin kendaraannya selalu terlihat kinclong walau sudah bertahun-tahun digunakan untuk beraktivitas. Namun faktanya, cat mobil terkadang terlihat kusam padahal dari segi perawatan mereka rajin untuk merawat dan mencuci mobil usai digunakan.

Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan tampilan mobil tidak maksimal seperti itu, yakni cuaca yang tidak menentu dan tingginya intensitas pemakaian mobil sehingga rentan terpapar polusi.

Solusi paling tepat untuk melindungi mobil Anda dari potensi munculnya kekusaman akibat beberapa faktor diatas adalah dengan menggunakan proteksi cat berbahan dasar nano ceramic.

Secara garis besar, nano ceramic adalah cairan yang menyerap ke pori–pori cat sehingga menyatu ketika diaplikasikan ke permukaan yang melapisi cat bodi mobil.

Ketika sudah aplikasikan, mobil akan memiliki lapisan pelindung baru diatas pernis sehingga dalam sekejap mampu merubah tampilan yang dulunya kusam menjadi kinclong kembali seperti mobil baru.

Baca juga:  HD Car Care Semakin Dekat Dengan Konsumen di Sumatera

Yaska Wu, Chief Operating Officer HD Car Care Indonesia, mengatakan sebelum hadirnya teknologi nano ceramic, perawatan bodi mobil menggunakan wax merupakan solusi proteksi cat mobil yang acap kali dipakai.

HD Car Care hadir di Cibubur dan Cirebon, untuk memberikan solusi perawatan bodi mobil.

“Wax memang dapat melindungi dan memproteksi cat kendaraan mobil, tapi karena molekulnya terlalu besar dan bersifat sementara, hasilnya pun tidak akan optimal. Selain itu, efek hydrophobic (efek menolak air) pada wax jauh lebih rendah dibandingkan dengan nano ceramic,” ulas Yaska.

Namun dibalik itu, Yaska menuturkan bahwa ketahanan wax tidak mampu bertahan lama, maksimal selama satu bulan. Sedangkan nano ceramic, klaim Yaska memberikan jaminan proteksi tak tanggung-tanggung, bisa mencapai tiga tahun lamanya.

Untuk memberikan akses kemudahan dalam perawatan bodi mobil, HD Car Care telah hadir di wilayah Cibubur, Jakarta Timur. Bengkel tersebut juga menghadirkan solusi nano ceramic guna memberikan efek ‘kinclong’ untuk bodi mobil konsumen.

Baca juga:  All New Suzuki Ertiga Akan Diproduksi di Indonesia, TKDN 84%

HD Car Care juga telah membuka gerai barunya di Cirebon, Jawa Barat, agar lebih mendekatkan lagi dengan konsumennya. Solusi nano ceramic HD Car Care akan memberikan beberapa manfaat bagi mobil Anda, diantaranya adalah:

– Deep wet look – karena ketika warna mobil yang kusam sudah kembali setelah proses detaling lalu dilanjutkan dengan proses Nano Creamic membuat warna begitu glossy.
– Anti Gores – melindungi goresan yang akan muncul akibat debu dan kerikil.
– Proteksi dari kontaminasi natural acid yaitu air hujan, kotoran burung, getah, air tanah, dll. Sehingga jamur/waterspot tidak akan kembali dalam waktu yang lama. Dan warna tidak akan buram. [dp/MTH]