Xpander Gres Terbakar, Ini Langkah Sigap Mitsubishi

Mitsubishi Xpander anyar mengalami kebakaran di Riau, Sumatera. Foto: istimewa

JAKARTA (DP) – Berita kurang mengenakan terjadi hari ini tentang musibah terbakarnya Mitsubishi Xpander yang ramai tersiar di dunia maya. Kejadian tersebut berlangsung di depan salah satu ruko di Jl. Barapa Raya, Simpang Kelapa Sawit, Pekanbaru, Riau, Senin (1/10).

Dari beberapa video yang diunggah, sumber api dari unit Xpander baru berkelir hitam tipe Ultimate berplat putih nomor BM 9257 XY ini berasal dari dalam kap mesin.

Tampak dari video seseorang berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan alat penyemprot, namun api tak kunjung padam bahkan terus membesar, hingga menghanguskan seluruh kabin.

Para netizen dari jagat maya pun berasumsi bahwa sumber permasalahan ini berasal dari pemasangan beberapa perangkat tambahan aksesoris, baik itu untuk audio maupun lampu-lampu.

Langkah cepat pun dilakukan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk menerjukan perwakilan guna diberangkatkan ke lokasi dan melakukan investigasi lebih lanjut terhadap kondisi kendaraan.

Baca juga:  Identitas Terbaru Mitsubishi Motors 'Singgah' Pada Diler ke-126

“Per hari ini (1/10) kami sudah mengirimkan tim untuk langsung berangkat ke sana (Riau),” ucap Deputy Group Head Planning & Communication MMKSI, Intan Vidiasari, kepada Dapurpacu.id.

Kondisi Mitsubishi Xpander. Foto: istimewa

Meski begitu Intan belum bisa berkomentar lebih banyak terkait terbakarnya unit andalan pabrikan berlambang tiga berlian tersebut. Namun, lanjut Intan, ada dugaan awal dari team dealer yang sudah duluan memeriksa.

“Ada kondisi pemasangan aksesoris yang berhubungan dengan kelistrikan di kendaraan yang diduga menjadi sumber permasalahan. Tapi itu semua masih dugaan, tinggal tunggu laporan detilnya dari tim kami yah,” tambah Intan.

Intan menambahkan, selama konsumen memproses lebih lanjut perbaikan kendaraannya dengan asuransi, pihak dealer sudah meminjamkan kendaraan untuk konsumen agar bisa tetap beraktivitas.

“Pihak dealer sudah meminjam kendaraan pengganti selama proses investigasi dan lain sebagainya selesai dilakukan. Itu dulu informasinya saat ini,” pungkas Intan. [dp/MTH]