Otomoto, Aplikasi Komplit Buat Bikers | dapurpacu.id

Otomoto, Aplikasi Komplit Buat Bikers

Aplikasi Otomoto resmi diluncurkan guna memudahkan pemilik sepeda motor.

JAKARTA (DP) – Aplikasi terkini dalam pemeliharaan dan kepemilikan sepeda motor kembali muncul di jagad maya, melalui kehadiran aplikasi Otomoto. Lewat aplikasi ini, banyak kemudahan yang ditawarkan berkat beragam fitur yang tertera di dalamnya.

Aplikasi ini diklaim berbeda dengan sebelumnya, yaitu sumo365, dimana hanya menawarkan layanan booking service saja. Paket komplit pun tersedia bagi pemilik sepeda motor.

Diantaranya inspeksi sepeda motor baik secara kasat mata maupun detil lewat serangkaian pengecekan kondisi motor, yang melibatkan mekanik andal dari para mitra bengkel dari Otomoto.

Sistem Otomoto bekerja berdasarkan data analitik, algoritma, dan otomisasi yang diklaim sangat user friendly. Semua fitur mulai dari service booking, smart inspection, price engine, hingga fasilitas pembiayaan (Loan) bisa dilakukan dengan mudah.

Dennis Wu, Head of Technology Otomoto Indonesia mengatakan, kini sudah saatnya para pemilik motor untuk melihat potensi kepemilikan kendaraannya, yang tidak hanya dilihat sebatas alat transportasi belaka.

Marwoto Soebiakto di sela-sela pemaparan tentang aplikasi Otomoto.

 

“Namun harus dilihat bahwa sepeda motor itu sebagai aset yang lebih berharga,” tutur Dennis, di sela-sela peluncuran di Jakarta, Rabu (3/10).

Disisi lain, Marwoto Soebiakto, founder dan Board of Advisor Otomoto, menuturkan bahwa aplikasi ini merupakan kelanjutan dari sumo365 yang sudah diunduh lebih dari 40 ribu konsumen di Indonesia.

“Otomoto menyediakan informasi dan pilihan agar pemilik motor dapat membuat keputusan terbaik sesuai dengan kebutuhannya. Tujuannya, memberikan layanan terbaik untuk memenuhi beragam kebutuhan pemilik motor,” tambah Marwoto.

Untuk konsumen, semakin sering memanfaatkan layanan ini, bakal diberikan poin rewards yang dapat dikumpulkan dan bisa ditukarkan dengan voucher kebutuhan sehari-hari. Baik voucher booking service hingga untuk mengecek kondisi motor Anda.

Saat ini, aplikasi Otomoto baru bisa diunduh secara gratis pada smartphone berbasis android, dan diklaim versi iOS akan segera menyusul. [dp/MTH]