Lorenzo Tidak Ikut Balapan di MotoGP Thailand 2018


BANGKOK (DP) – Pebalap Ducati Jorge Lorenzo dipastikan tidak akan ikut dalam balapan MotoGP Thailand 2018, yang akan berlangsung pada Minggu (7/10) di Chang International Circuit, Burriram  menyusul kecelakaan yang dialaminya pada sesi latihan bebas (FP) 2, Jumat (5/10).

Setelah kecelakaan pada sesi latihan bebas kedua, Lorenzo masih menyebutkan ada peluang untuk menjalani debut di MotoGP Thailand. Namun ia mengurungkan niat bersaing pada musim ke-15 karena mengalami cedera pergelangan tangan. “Saya mengalami sakit yang luar biasa pada pergelangan tangan,” ujar pebalap asal Spanyol itu, seperti dilansir Autosport.

Cedera Lorenzo sebetulnya tidak terlalu serius meski mengalami luka memar pada pergelangan tangan kiri serta pergelangan kaki kanan. Namun kondisiya belum pulih benar akibat kecelakaan yang terjadi saat berlangsung race di MotoGP Aragon.

Pebalap berjuluk X-Fuera ini memilih absen pada balapan MotoGP Thailand. Lorenzo telah mengonfirmasi ketidak-ikut sertaannya pada Sabtu (6/10).

Baca juga:  Menangi Duel Sengit dengan Dovizioso, Marquez Juara GP Thailand

Race MotoGP Thailand di Chang International Circuit, Burriram  akan berlangsung Minggu siang (7/10). Di barisan pertama ada pebalap Repsol Honda, Marc Marquez yang meraih pole position, dibuntuti Valentino Rossi dan Andrea Divizioso. Sedangkan di posisi keempat dihuni oleh rekan setim Rossi, Maverick Vinales. [Dp/Gtm]