Rizoma Pilih Sphinx Motorsport Sebagai ‘Rumah’ di Indonesia

Sphinx Motorsport resmi menjadi distributor tunggal merek Rizoma di Indonesia.

JAKARTA (DP) – Bagaimana pun, industri aftermarket pada kendaraan bakal terus menjanjikan, terutama untuk sepeda motor. Kondisi tersebut juga terjadi di Indonesia, seiring makin bertumbuhnya pasar roda dua.

Hal inilah yang mendorong sejumlah produk aksesori luar negeri untuk beradu peruntungan guna meniagakan produk-produk unggulan. Melalui ‘tangan’ Sphinx Motorsport, Rizoma akhirnya menentukan pilihannya untuk menggelontorkan berbagai aksesoris kepada konsumen di Tanah Air.

Merek asal Italia menjadi produk kesekian yang dijajakannya, setelah sebelumnya Sphinx Motosport juga menjual berbagai produk aftermarket seperti Akrapovic, Two Brothers dan juga Ariete.

Chief Executive Officer Sphinx Motorsport, Budiman Terianto mengatakan dengan dipilihnya Sphinx Motorsport sebagai ‘rumah’ bagi Rizoma di Indonesia, turut menambah panjang portofolionya.

Keputusan pihaknya untuk menjadi distributor tunggal dari produk aksesoris khusus sepeda motor itu, didasari makin tingginya peminat motor-motor berkapasitas mesin besar (moge).

Budiman Terianto dan Giacomo Leone.

“Merek ini sudah terkenal di ranah para penggemar motor besar di dunia bahkan Indonesia, dan Rizoma menawarkan produk-produk dengan kualitas terbaik dan cukup detail. Atas dasar inilah kami ingin berkolaborasi untuk memasarkannya di sini,” ujar Budiman di Jakarta Barat, Rabu (10/10) lalu.

Baca juga:  Gandeng Grab, Yamaha Gelontorkan Investasi Rp2,17 Triliun

Dengan kerja sama ini berarti Sphninx Motosport menjadi salah satu bagian dari seluruh jaringan Rizoma yang cukup potensial di dunia, dimana saat itu jumlah jaringan pemasaran Rizoma telah mencapai 2.500 diler di dunia.

“Sphninx Motosport telah menjadi bagian dari keluarga kami yang hingga kini telah berjumlah ribuan di seluruh dunia,” terang Direktur Pemasaran Rizoma, Giacomo Leone dalam kesempatan yang sama.

Giacomo berharap dengan adanya distributor resmi Rizoma di Indonesia ini pihaknya berharap tak ada lagi produk ‘aspal (asli tapi palsu)’ yang beredar di pasar.

“Sebisa mungkin diminimalisir, karena produk kami benar-benar asli dan terlihat jelas perbedaannya begitu terpasang pada sepeda motor Anda,” tambahnya dengan optimis.

Adapun lini produk Rizoma yang dipasarkan oleh Sphinx Motorsport mulai dari tabung minyak rem, lampu sein, footstep, kaca spion, tutup tangki, pelindung mesin dan lampu, tuas rem dan kopling, setang, serta perintilan lainnya, yang dibanderol direntang harga Rp 800 ribuan hingga Rp 15 juta.

Baca juga:  Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi Dua Kali

Seluruh produk itu juga terbagi dalam dua tipe, yaitu universal yang bisa dipasangkan untuk motor dengan merek apapun, dan tipe khusus dimana pihak Rizoma membuat hanya membuat aksesoris tersebut khusus untuk satu model saja.

Seperti untuk merek moge Kawasaki, Ducati, Piaggio hingga BMW. Untuk menjamin keasliannya, Rizoma dan Sphinx Motorsport memberikan garansi hingga 2 tahun. [dp/MTH]