Dimas Ekky Targetkan Podium Ketiga di Albacete

Dimas Ekky siap mempersembahkan tiga besar di sirkuit Albacete, akhir pekan ini.

JAKARTA (DP) – Usai ‘penobatan’ dirinya untuk berlaga di ajang GP Moto2 dibawah bendera Idemitsu Honda Team Asia musim 2019 mendatang, Dimas Ekky Pratama makin mantap untuk melakoni dua seri terakhir gelaran CEV Moto2 European Championship.

Akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (13-14/10), pebalap ‘garapan’ Astra Honda Racing Team tersebut siap mempersembahkan yang terbaik buat tim di Sirkuit Albacete, Spanyol.

Target optimis tiga besar tengah dibidiknya sekaligus bertekad untuk meraih poin maksimal. Catatan terbaik telah diraih Dimas di Albacete sepanjang karir balapnya. Dia mampu finish keenam dari dua kali penampilannya di sirkuit itu.

Bekal lain yang diboyong Dimas yaitu dirinya sempat menjalani tes di sirkuit Albacete pada Maret lalu, meskipun saat itu kondisi lintasan dan cuaca yang buruk membuat Dimas hanya melakukan beberapa lap.

Feeling yang dirasakan Dimas jelang balapan di Albacete cukup bagus. Hal tersebut karena seri ini berlangsung tak lama setelah balapan di Jerez, saat di mana Dimas tampil bagus dengan setelan motor yang juga lebih baik.

Baca juga:  Optimisme Doni Tata Berebut Tahta di Kandang Juara Bertahan

”Jadi, saya percaya diri bisa melakukan yang terbaik. Kami melakukan simulasi balapan saat sesi latihan bebas, dengan fokus dua balapan pada hari Minggu. Target saya akhir pekan ini adalah meraih podium dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya,” kata Dimas.

Disisi lain, Gerry Salim terus berusaha mengejar hasil terbaik di kelas CEV Moto3 Junior World Championship. Saat ini, pebalap asal Kota Pahlawan itu belum bisa meraih poin pada putaran di Jerez setelah finis di urutan ke-17 dan ke-16.

Juara Asia Road Racing Championship kelas Asia Production (AP) 250 tahun lalu itu pun bertekad di Albacete bisa meraih poin perdananya. Bagi Gerry, sirkuit tersebut menjadi penampilannya pertamanya.

Adaptasi cepat menjadi kunci utama bila Gerry ingin memperoleh debut poinnya di Albacete. Dia pun mengaku telah melakukan latihan cukup keras pekan lalu, sebagai langkah persiapan balapan di sirkuit ini.

Baca juga:  Pebalap Lokal Adu Nyali di Kelas Aerox Fun Race YCR 2019 Seri Sintang

“Saya belum tahu kondisi sirkuit ini, jadi hari pertama akan saya manfaatkan untuk memahami layout sirkuit, dan mempersiapkan set-up motor untuk balapan,” ujar Gerry. [dp/MTH]