Kota Subang Jadi Ajang Kembalinya Performa Emmanuelle Amandio


JAKARTA (DP) – Kejurnas drift putaran ketiga yang digelar akhir pekan lalu di Subang, Jawa Barat, menjadi momentum kembalinya Emmanuelle Amandio ke performanya yang sejati. Pebalap dari tim ABM Motorsport ini berhasil mempertahankan gelarnya sebagai ‘rajanya’ difting Tanah Air.

Seri yang dilaksanakan bersamaan dengan Intersport Battle Drift putaran keempat itu, Dio mampu menumbangkan sejumlah nama-nama pedrifter yang pernah mengalahkan dirinya pada seri-seri sebelumnya.

Digelar di Landasan Udara Suryadarma Kalijati, Subang, ajang ini diikuti puluhan drifter ternama Indonesia. Kesuksesan Dio pada seri ini memperpanjang perolehan poin yang diraihnya usai dinobatkan sebagai pemenang dari Battle Drift putaran ketiga di Tangerang.

Pada seri ini, Dio sukses merebut podium di kelas Pro setelah bertanding sengit di babak final bersama drifter asal Bandung, M Irdam, meski awalnya Nissan Cefiro milik Dio sempat mengalami trouble pada mesin mobil yang digunakannya.

Baca juga:  Intersport Kembali Wadahi Talenta Berbakat Drifting di Indonesia

“Di hari Sabtu sama sekali tak ikut latihan pake mobil sendiri karena ada masalah di mesin. Saat babak kualifikasi pun mengendarai mobil seadanya saja, gak maksimal,” kata Dio usai balapan.

“Sebenarnya saat balapan pun kondisi mobil tidak sepenuhnya sesuai dengan harapan. Bisa dijalankan tapi hanya 60% saja. Selebihnya hanya mengandalkan kekuatan doa,” lanjut Dio.

Akhirnya, Cefiro Dio baru bisa digunakan beberapa jam sebelum balapan sesungguhnya berlangsung dan mampu mempersembahkan podium buat Dio.

Disisi lain, dukungan penonton yang datang turut pula memberikan semangat bagi para peserta. Pengunjung yang hadir sangat antusias menyaksikan, meskipun cuaca hari itu di Kota Subang sangat terik, dan juga lokasi yang cukup sulit untuk diakses.

“Lokasi yang digunakan terbilang cukup jauh, tapi masyarakat mau datang dan menyaksikan langsung keseruan para drifter beraksi. Tentunya, kami dari Intersport sangat senang, sekaligus berharap agar kedepannya semakin banyak bibit-bibit baru kembali bermunculan. Sehingga drifting di Indonesia memiliki generasi baru dan terus berkembang,” ujar perwakilan Intersport.

Baca juga:  Target Optimistis Suzuki Nex II Terjual 5.000 Unit Per Bulan

Laga berikutnya, Intersport kembali menghelat kejuaraan Battle Drift putaran kelima yang berlangsung di Yogyakarta pada akhir Oktober mendatang. Kejuaraan tersebut sekaligus sebagai kota terakhir dari penyelenggaraan Intersport World Stage Qualifier. [dp/MTH]