Digitalisasi Jadi Fokus Langkah Olimart Kedepannya | dapurpacu.id

Digitalisasi Jadi Fokus Langkah Olimart Kedepannya

Lebih dari 80 pemilik bengkel Olimart mengikuti kegiatan Nasional Sales Meeting di Yogyakarta.

JAKARTA (DP) – Bengkel Olimart dapat dikatakan sebagai ‘kepanjangan tangan’ dari PT Pertamina Lubricants untuk meniagakan beragam produk oli Pertamina khusus kendaraan roda empat. Seiring masa, era digitalisasi kian menuntut guna memudahkan konsumen dalam mendapatkan produk yang diinginkannya.

Atas dasar inilah, Pertamina Lubricants menggelar Nasional Sales Meeting (NSM) bertemakan ‘Digitalisasi Olimart’, yang berlangsung di Yogyakarta, pekan (10/10) lalu.

Acara yang dihadiri lebih dari 80 pemilik Olimart di seluruh Tanah Air ini juga menjadi bagian dari upaya Pertamina Lubricants untuk terus membangun sinergi yang baik dengan pemilik bengkel.

Disisi lain, tujuan dari even ini untuk mempersiapkan rencana masa depan Olimart guna menghadapi tren digitalisasi yang telah menjamur di Indonesia, khususnya bagi generasi milenial.

Arie Anggoro, Vice President Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants mengatakan, saat ini bengkel pun dituntut untuk menjadi tech/digital savvy dalam membangun bisnis agar semakin dekat dan dipercayai oleh konsumen.

“Pada NSM kali ini, kami memaparkan berbagai program khusus dengan konsep digitalisasi yang dapat di lakukan oleh Olimart. Tentunya, bisa di adopt untuk perbaikan proses bisnis Olimart agar lebih baik kedepannya,” ujar Arie, dalam siaran resminya.

Adapun program-programnya antara lain POWER (Pertamina Owner & Mechanic Rewards) yakni, program untuk mekanik dengan scan QR pada botol pelumas ataupun program rewards bulanan untuk Olimart berprestasi.

Proses digitalisasi bisnis di Olimart dengan Online Based Point of Sale (POS) dari MOKA POS oleh Telkomsel, proses digitalisasi transaksi konsumen di Olimart dengan FINTECH seperti Tcash, GoPay, dan OVO, serta program dengan Ojek Online serta Website Olimart dengan panduan informasi yang lengkap pelayanan dan produk.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi kepada Olimart, Pertamina Lubricants akan melakukan revitalisasi branding sesuai dengan area bengkel masing-masing.

Dalam 5 tahun ke depan, Pertamina Lubricants mempunyai misi untuk meningkatkan jangkauan Olimart di seluruh Indonesia.

“Diharapkan seluruh program digitalisasi yang dicanangkan bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya dan bersama-sama berkomitmen untuk terus mengikuti perkembangan teknologi dan tren industri otomotif terkini,” tutup Arie. [dp/MTH]