IMOS 2018 Ajang Adu Teknologi Sepeda Motor Terkini

Johannes Loman memaparkan kesiapan AISI jelang penyelenggaraan IMOS 2018.

JAKARTA (DP) – Tinggal hitungan hari lagi perhelatan akbar industri otomotif roda dua, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 bakal dilaksanakan. Dijadwalkan pada 31 Oktober sampai 4 November, even ini dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta Selatan.

Tema ‘Indonesia Future Technology’ diusung oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sebagai langkah memperkenalkan beragam teknologi terkini yang disematkan pada sepeda motor.

Johannes Loman, Ketua Umum AISI menyebutkan bahwa pameran yang digelar tiap dua tahun ini bakal terus menunjukkan berbagai teknologi terbaru dan modern, yang fokus pada efisiensi bahan bakar, ramah lingkungan. Sekaligus perangkat pendukung keamanan bagi pengendara dan pejalan kaki.

“Selain kecanggihan teknologi dan konsumsi bahan bakar yang efisien, konsumen di Indonesia mulai membidik produk sepeda motor yang punya teknologi terbaru yang mampu memberikan kenyamanan dan pengalaman serta berkendara menyenangkan,” ujar Loman, di sela-sela temu media, Senin.

Baca juga:  Tes Pisikologi Menjadi Tantangan Baru Pemohon SIM
Lebih dari 60 peserta bakal meramaikan pameran industri otomotif roda dua ini.

Pada IMOS tahun ini bakal diramaikan lebih dari 60 merek dari berbagai kategori motor. Selain anggota AISI yang berisikan Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki, juga hadir KTM, Royal Enfield, Peugeot, SYM, SM Sport, Nozomi, Vespa dan Piaggio.

Sementara untuk produk pendukung meliputi Yuasa, Mitra 2000, IRC Tire, Shad, Respiro, NHK, KYT, Nolan, Brisk, Sanden, Ohlins, M One, JP Helmet, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime Gears, serta RSV Helmet.

Adapun produk financing dari FIFGROUP, BAF, OTO Finance dan Adira Finance serta merek-merek pelumas seperti Pertamina Lubricants, Idemitsu, Evalube, Ravenol, serta berbagai merek apparel dan riding equipment.

Sigit Kumala, Ketua Penyelenggara IMOS 2018 mengklaim, nantinya para peserta pameran kemungkinan besar akan menampilkan produk terbaru sesuai tren saat ini, seperti skutik bermesin besar, motor berdesain klasik maupun motor bermesin listrik hingga motor konsep.

Dirinya berharap pameran kali ini bakal terus menjadi magnet bagi masyarakat yang antusias mencari informasi terkini mengenai produk motor baru, berikut teknologi yang disematkan ke dalamnya.

Baca juga:  Ruas Tol Brebes Timur-Pemalang Siap Beroperasi Untuk Mudik
IMOS 2018 menjanjikan berbagai motor konsep hadir di sana.

“Dipastikan pameran kali ini membawa nuansa baru dengan mengusung tema yang mengunggulkan teknologi di industri sepeda motor Tanah Air, baik yang telah diaplikasikan maupun yang akan hadir di masa depan,” ucap Sigit.

Digelar selama lima hari, pihak panitia menetapkan harga tiket Rp 20.000 untuk hari Rabu – Kamis dan Rp 30.000 pada hari Jumat – Minggu. Di hari terakhir, bakal diundi seluruh tiket yang masuk guna berkesempatan memboyong 4 motor dari Honda, Suzuki, Kawasaki dan Yamaha. [dp/MTH]